Yayasan Ada Orang Baik Tebar Kebaikan dari Yogyakarta ke Nusantara hingga Gaza

Estimated read time 2 min read

YOGYAKARTA – Aksi Ryan Irvan, Harris Vidianto, dan Ridu Makadi yang menggagas gerakan sosial untuk menggalang pejuang jalanan mendapat respon positif dari masyarakat. Antusiasme masyarakat yang besar mengantarkan ketiga orang ini mendirikan Yayasan Good People Exist.

Organisasi ini bermula dari hobi mengunggah video untuk dibagikan kepada masyarakat di Kabupaten Sulaiman, Yogyakarta di media sosial.

Unggahan video tersebut pun mendapat respon positif dari warganet. Banyak netizen yang berkomentar, mengatakan: “Terima kasih, orang-orang baik.”

Mereka kemudian memutuskan untuk mendirikan Yayasan Good People Exist pada 12 April 2022.

Mereka kemudian membentuk sebuah badan sosial yang bertujuan menjadi kedok bagi masyarakat yang ingin menyalurkan donasi secara legal dan transparan.

Menjadi wirausaha sosial profesional dengan semangat gotong royong demi kemajuan Indonesia. Selain itu, ini menghubungkan komunitas orang-orang baik untuk membantu mereka yang membutuhkan.

Rizo Mohadibi, Selasa (17/9/2024) “Termasuk mewujudkan harapan kesembuhan masyarakat terdampak bencana dan peningkatan teknologi untuk mengelola bantuan secara efisien.”

Awalnya kegiatan kerjasama ini hanya terfokus di Yogyakarta, kemudian Yayasan memperluas cakupannya hingga wilayah Indonesia bagian timur, seperti pembangunan rumah ibadah di Papua Selatan dan penyediaan air bersih di Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Mereka juga memberikan bantuan internasional ke Gaza dan Palestina serta membantu pembangunan masjid di Jepang. Mendistribusikan bantuan ke daerah-daerah terpencil merupakan tantangan besar, terutama terkait akses transportasi dan keamanan.

Namun melalui kerja sama dengan relawan setempat dan koordinasi dengan pemerintah daerah, mereka terus berusaha mengatasi kendala tersebut.

Sejauh ini keberadaan organisasi tersebut mendapat sambutan yang sangat positif dari masyarakat. Terbukti dengan ribuan donatur dari berbagai daerah yang mempercayakan bantuannya.

Rido Mohadibi menambahkan, kantor pusat Yayasan Orang Baik beralamat di Cempaka Putih Barat XIX RT008/07 No. 8 Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Sedangkan kantor cabangnya berlokasi di Jalan Merpati 22 De Renginsari, Magoharjo, Depok, Sulaiman, Dei, dan Villa Asian Gold C16, Bakungan, Banyuwangi, Jawa Timur.

“Kami berharap bantuan yang kami berikan dapat menjangkau wilayah yang lebih luas di Indonesia. Kami siap bekerja sama dengan berbagai pihak,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours