Terence Crawford Penguasa Kelas Welter Super, Xander Zayas: Dia Petinju Terbaik di Dunia!

Estimated read time 3 min read

Penantang kelas menengah super yang tak terkalahkan, Xander Zayas, akan membuat gebrakan di divisi berbakat 69,8kg. Xander Zayas (19-0, 12 KO) diperkirakan akan melawan Damian Sosa (25-2, 12 KO) pada tanggal 27. September di acara Top Rank di ESPN di Madison Square Garden Theatre di New York.

Meskipun Zayas, yang berasal dari Puerto Riko, mengetahui bahwa kemenangan atas Sosa tidak menjamin gelar juara, ia tetap mengincar pertarungan dengan petarung elit di divisi ini.

Dalam sebuah wawancara dengan BoxingScene, Zayas yang berusia 21 tahun memuji raja pound-for-pound dan pemegang gelar kelas menengah super WBA Terence “Bud” Crawford sebagai petinju terbaik di dunia. Zayas yakin Crawford pantas dirayakan sebagai petarung terbaik dengan berat 69,8kg meski hanya menjalani satu pertarungan di bobot barunya.

“Saya mungkin harus mengatakannya selain saya, Terrence Crawford,” kata Zayas. “Untuk bukunya, sejarah tidak akan menjadi sejarah jika tidak hebat. Tidak ada yang mengingat orang-orang yang berada di bangku cadangan saat Michael Jordan memenangkan kejuaraan,” lanjutnya.

Zayas menjelaskan karisma atlet hebat seperti Crawford. “Semua orang ingat pemenang kejuaraan adalah Michael Jordan. Sama dengan Terence Crawford. Dia sudah melakukannya sejak lama. Berat badan turun menjadi 61,2kg, 63,5kg. Tak terbantahkan di 63,5kg, tak terbantahkan di 66,6kg. Sejarah berbicara sendiri dan meskipun dia terus berkembang dan hanya menghadapi satu orang, dia tetap yang terbaik,” jelasnya.

Zayas memahami bahwa akan sangat sulit untuk mengalahkan Crawford jika dia sedang dalam kondisi prima saat ini.

“Anda harus benar-benar bagus dan bertekad untuk mengalahkan dia (Terence Crawford) dan sekarang, meski dia hanya menghadapi satu orang, Anda harus memberikan segalanya, Anda harus memberikan pujian di tempat yang pantas,” katanya.

Zayas, yang berada di peringkat No. 3 WBO, No. 6 WBC dan No. 7 dari IBF, sangat ingin berpartisipasi dalam pertarungan besar ini. Menurutnya, juara WBC dan WBO Sebastien Fundora, Bakhram Murtazaliev (pemegang gelar IBF) dan juara WBA yang baru dinobatkan Terence Crawford adalah opsi yang bisa dijajakinya di masa depan.

“Sejujurnya, siapa pun di antara mereka. Sebastian Fundora, Terence Crawford, tergantung pada apa yang ingin dia lakukan. Jika dia ingin naik ke peringkat 68 dan melawan petarung lain, ada banyak nama di divisi itu. Errol Spence akan naik. ” katanya.

“Saya baru saja mengatakan bahwa Tim Tszyu juga akan datang, Josh Kelly, maksud saya, saya ingin mencari banyak nama besar di divisi ini, tapi saya tahu peluang saya akan datang.”

Zayas berencana merebut gelar di kelas 69,8 kg, menjadi juara tak terbantahkan, dan kemudian naik ke kelas menengah.

“Saya mempunyai rencana untuk naik satu divisi, tapi tujuan saya dengan berat 69,8 kg adalah menjadi raja di divisi ini. Tidak ada seorang pun yang akan menyentuh saya di divisi itu. Jika memungkinkan, raih semua sabuk. Itu adalah tujuan saya sejak saya masih kecil. Tapi sekali lagi, saya harus memulai dari salah satu gelar, ketika saya mendapatkan yang pertama, saatnya mengambil kendali.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours