Kenapa Benjamin Netanyahu Dibenci Rakyatnya Sendiri? Ini Alasannya

Estimated read time 2 min read

GAZA – Ada banyak alasan mengapa Benjamin Netanyahu dibenci oleh rakyatnya sendiri. Salah satunya adalah mereka kerap mengambil keputusan yang kontroversial.

Benjamin Netanyahu adalah seorang politikus yang menjabat sebagai perdana menteri (perdana menteri) Israel. Ia tercatat dalam sejarah sebagai orang yang paling lama bertugas di Tel Aviv.

Terlepas dari statusnya, Netanyahu dibenci oleh sebagian orang di Israel. Penurunan popularitasnya memburuk setelah serangan Hamas pada 7 Oktober.

Jadi apa alasan sebenarnya mengapa orang Israel membenci Netanyahu? Di bawah ini adalah penjelasannya.

Mengapa Benjamin Netanyahu membenci rakyatnya? Netanyahu kerap mengambil keputusan kontroversial dalam tindakannya. Dia sering dikucilkan karena membuat kebijakan publik atau mengambil keputusan yang terkesan dipaksakan, dan hasilnya tidak baik.

The Guardian mengatakan Netanyahu telah membuat banyak keputusan kontroversial. Sebut saja tindakan tersebut menghalangi solusi dua negara yang dianjurkan oleh sebagian besar sekutunya, melanggar hukum PBB dan internasional, mengancam perang dengan Rusia dan menolak sanksi hingga mengabaikan kesepakatan nuklir Iran.

Apalagi para pendukungnya di pemerintahan selalu melakukan hal tersebut. Misalnya, Itamar Ben-Gvir kerap menghasut rasisme dan menyerukan kekerasan terhadap tempat-tempat suci di Yerusalem.

Sering kali ada peringatan bahwa rekam jejak kontroversialnya di pemerintahan dapat memicu “perang saudara” atau, paling buruk, menjatuhkan kekuasaan. Namun, Netanyahu tampaknya masih merasa nyaman jika diizinkan untuk memerintah.

2. Kebencian Israel terhadap Netanyahu, yang tidak berkurang dengan serangan Hamas 7 Oktober, meningkat setelah serangan Hamas 7 Oktober. Netanyahu dituduh gagal mencegah insiden itu sebagai perdana menteri.

Tidak hanya itu, Netanyahu juga dituduh membiarkan kekuasaan Hamas di Gaza berkembang hingga membangun lebih banyak terowongan bawah tanah.

Israel juga mengkritik pendekatan Netanyahu dalam membalas dendam atau membebaskan sandera yang ditahan oleh Hamas. Langkah-langkah tersebut dinilai lambat dan umumnya tidak mempertimbangkan keamanan.

Inilah beberapa alasan mengapa Benjamin Netanyahu dibenci oleh rakyatnya sendiri.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours