Kontingen Bali raup 25 medali emas H-3 jelang penutupan PON

Estimated read time 2 min read

Banda Aceh (ANTARA) – Kontingen asal Bali total meraih 25 medali emas untuk medali sementara hingga H-3 atau tiga hari sebelum batas waktu PON XXI Aceh-Sumut.

“Para atlet kita masih berjuang untuk medali, masih ada peluang di cabang olahraga yang kita ikuti saat ini,” kata Tri Candra Arka, perwakilan kontingen Bali Anak Agung Bagus di Banda Aceh, Selasa.

Perimbangan medali penyisihan kontingen Bali hingga Senin (16.9) pukul 24.00 WIB total perolehan medali sebanyak 91 medali yang terdiri dari 25 emas, 24 perak, dan 42 perunggu.

Lima medali emas diraih di wilayah Aceh dan 20 medali emas di Sumut.

Cabang olahraga kriket sejauh ini telah menjuarai enam pertandingan dan meraih enam medali emas di wilayah Sumut.

Beberapa cabang olahraga peraih medali emas juga sedang dipertandingkan, antara lain panjat tebing beregu putra dan bouldering beregu putri.

Ada juga bola kayu untuk fairway ganda campuran, chute, battle step, bola basket 3×3 putri, angkat besi, panahan dan tenis.

Namun bagi para atlet, saat ini terkendala kondisi cuaca buruk yakni hujan deras dan angin kencang pada Minggu (15/9) malam hingga Selasa dan masih hujan deras.

Akibatnya, beberapa cabang olahraga terpaksa ditunda, terutama yang dimainkan di luar ruangan, termasuk tenis dan mendaki gunung.

Provinsi Bali mengirimkan 549 atlet dari 49 cabang olahraga atau lebih dari 235 atlet ke PON XX Papua.

Pada PON XX Papua, Bali berada di peringkat kelima dengan perolehan 28 medali emas dari 34 provinsi Tanah Air, sedangkan PON XXI Bali menargetkan 45 medali emas dari 37 provinsi, termasuk kontingen Ibu Kota Negara (IKN).

Penutupan PON XXI direncanakan pada 2024. 20 September

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours