Jens Raven targetkan timnas U-20 jadi juara grup di babak kualifikasi

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (Antara) – Striker Timnas U-20 Indonesia Jens Raven menargetkan finis sebagai juara grup Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 setelah kemenangan perdana timnya atas Maladewa U-20 dengan skor 4-0. Stadion Madhya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu.

Jika menjadi juara grup, Indonesia beserta sembilan juara grup, lima runner-up terbaik, dan 15 tim, termasuk tuan rumah China, akan melaju ke putaran final Piala Asia U-20 2025 pada 6-23 Februari tahun depan.

“Jika kami ingin lolos ke Tiongkok pada bulan Februari, kami harus finis pertama di grup. Saya pikir penting bagi kami untuk fokus pertandingan demi pertandingan,” kata Raven pada konferensi pers setelah kemenangan atas Maladewa pada Rabu.

Pada laga kedua Jumat (27/9), Indonesia akan menghadapi Timor Leste, satu-satunya tim yang berhasil mengalahkan gol Garuda Muda di Piala AFF U-19 2024 sekaligus skor akhir. 6-2.

Timor Leste juga kalah 1-3 dari Yaman pada laga kualifikasi pertama Piala Asia U-20 2025.

Namun, menurut Raven, tim asuhan pelatih Gopal Krishnan telah mengalami banyak kemajuan sejak kunjungan mereka ke Piala AFF U-19 Juli lalu.

“Mereka sempat pemusatan latihan di Bali, banyak sekali pertandingan yang mereka jalani. Kalau hari ini Anda saksikan mereka melawan Yaman, saya rasa permainan mereka sudah jauh meningkat,” kata Raven.

Sementara itu, pengalaman pertemuan terakhir melawan Timor Leste di Piala AFF U-19 2024, Pelatih Timnas U-20 Indonesia, Indra Sajafari, akan dijadikan sebagai persiapan menghadapi Negeri Jiran di laga kedua.

“Tadi kita lihat babaknya di televisi dan Timor Leste bukan tim yang mudah dan mereka punya dua atau tiga pemain individu yang bagus dan saya rasa kami punya pengalaman di AFF kemarin,” tutupnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours