Jaksel bangun Embung Pemuda untuk kurangi banjir di Srengseng Sawah

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Pemerintah Kota Jakarta Selatan sedang membangun waduk remaja di Jalan Pemuda 1, Srengseng Sawah, Jagakarsa, untuk mengurangi dampak banjir di kawasan tersebut. “Ada waduk yang dibangun di Srengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa,” kata Gubernur Jakarta Selatan Munjirin saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Pak Munjirin mengatakan, pembangunan tangki atau waduk tersebut ditargetkan selesai pada akhir tahun 2024 agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar.

Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta, Pak Santo menambahkan, ada sekitar 45 pekerja yang ditugaskan bekerja di embung seluas 1,9 hektare (ha). Keinginan fasilitas pendukung masyarakat setempat seperti jalur jalan kaki kesehatan (running path) dan parkir dikelilingi dua jalur penghubung (PHB), yakni PHB Babakan Atas dan PHB Babakan Bawah dilaksanakan dengan menempatkan puluhan perangkat. Beratnya berupa delapan unit “standar lengan panjang”, dua unit amfibi dan satu “fibroroller”.

Pemerintah Daerah (Jaksel) Jakarta Selatan akan menambah dua waduk lagi pada tahun 2024 untuk mengurangi banjir di wilayah tersebut, yakni di Jalan Pemuda, Jagakarsa dan SDN 01 Pesanggrahan.

Sejumlah proyek lain yang dilaksanakan Divisi SDA Jakarta Selatan yakni pembangunan rumah pompa beserta peralatan penanganan banjir di Cipulir (Seskoal), Kelurahan Cipulir, Kecamatan Kebayoran Lama. Baca selengkapnya: Pemkot Jaksel akan menambah dua waduk pada 2024 untuk meredam banjir Kemudian membeli dan membangun pompa air di IKPN Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan.

Berikutnya, pembangunan/regularisasi kanal di Jakarta Selatan antara lain Bukit Duri Tanjakan (Tebet), Kanal Phb Dharmawangsa (Kebayoran Baru), Kanal Phb Patra (Setiabudi), Jalan Dr. Satrio (Setiabudi) dan Jalan Setiabudi Timur (Setiabudi).

Jalan Taman Setiabudi (Setiabudi), Jalan Menteng Wadas kanal (Setiabudi), Jalan Menteng Atas kanal RW 01 (Setiabudi), Jalan Menteng Atas kanal RW 06 (Setiabudi) dan Jalan Kebagusan 1 RW 7 (Pasar Minggu).

Kanal Jalan Mushala (Pasar Minggu), Jalan Kebagusan 1 RW 01 (Pasar Minggu), Kanal Jalan Niming (Pasar Minggu), Jalan Kebagusan 2 (Pasar Minggu) dan Jalan Kebagusan Raya (Pasar Minggu).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours