Aurelia Salsabila gantung raket dengan kalung medali perak PON 2024

Estimated read time 2 min read

Deli Serdang (ANTARA) – Pebulu tangkis tunggal putri Jawa Timur (Jatim) Aurelia Salsabila mengakhiri karir bulu tangkisnya dengan membawa rantai medali perak Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024.

Aurelia sangat ingin gantung raket dan merebut medali emas. Namun harapan itu gagal diwujudkannya setelah kalah dari Sausan Dwi Ramadhani 17-21, 18-21 pada laga final di GOR PBSI, Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis.

Saat ditanya apa yang terjadi di final, perempuan asal Surabaya itu mengaku bermain di bawah tekanan dan tidak bisa bermain bebas.

“Sebenarnya, ada banyak tekanan. Kemudian dia mulai kehilangan poin (interval pertama) dengan cukup percaya diri, kata Aurelia yang berhadapan dengan ANTARA usai pertandingan.

“Lalu saat saya mengejarnya, dia menjadi tegang. Dia juga menarik kakinya. “Pahaku menarik,” katanya.

Untuk saat ini, final PON 2024 menjadi laga terakhirnya di dunia bulu tangkis setelah memilih pensiun dini di usia 20 tahun akibat cedera serius pada engkel yang belum kunjung sembuh.

Meski demikian, ia tak menutup kemungkinan kembali turun lapangan setelah mengikuti arahan pelatihnya untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2024.

“Sebenarnya ada tawaran untuk kejuaraan nasional, tapi saya belum memutuskan untuk ikut. Tujuannya memang PON. “Tapi kami belum tahu bagaimana hasilnya,” kata juara Malta International Series 2024 itu.

Dia akan berpikir matang bersama keluarganya sebelum mengambil keputusan untuk hal ini.

“Iya bisa berubah, tapi kami ingin berdiskusi dengan orang tua apa yang diinginkannya,” tutupnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours