Microsoft Luncurkan Perbaikan Otomatis untuk Reboot & BSOD di Windows 11

Estimated read time 2 min read

CUPERTINO. Beberapa komputer Windows 11 mengalami masalah serius setelah menginstal pembaruan opsional KB5043145, yang menyebabkan masalah

BACA JUGA – Microsoft akan menutup Internet Explorer

Microsoft merilis perbaikan KIR (Known Issue Rollback) untuk menyelesaikan masalah besar pada PC.

Masalah yang dihadapi oleh pengguna termasuk reboot berulang kali dan Blue Screen of Death (BSOD) setelah menginstal pra-pembaruan Windows yang bermasalah, dan beberapa perangkat bahkan menggunakan alat perbaikan otomatis.

Seperti dilansir Daily Mail, pemulihan BitLocker juga terjadi dalam beberapa kasus, sehingga menyulitkan banyak pengguna.

Microsoft mengatakan KIR akan diterapkan secara otomatis untuk sebagian besar pengguna, jadi mereka hanya perlu me-restart komputer mereka. Namun, pengguna mungkin harus menunggu hingga 24 jam setelah Microsoft mengumumkan perbaikan agar pembaruan tersedia di perangkat mereka.

Untuk pengguna yang menggunakan sistem yang dikelola oleh administrator TI, kolaborasi dengan departemen TI diperlukan untuk menerapkan kebijakan grup khusus yang telah dikeluarkan Microsoft untuk mengatasi masalah ini.

Untungnya, masalah ini tampaknya hanya berdampak pada sebagian kecil pengguna, terutama karena pembaruan ini hanya berupa pratinjau.

Namun pemadaman ini masih mengganggu peluncuran versi Windows 11 24H2, meski tidak separah pemadaman CrowdStrike yang menyebabkan pemadaman global besar-besaran pada Juli lalu.

Pembaruan Microsoft penting untuk menjaga keamanan Windows 10 dan 11 dan untuk menambahkan beberapa fitur baru secara bertahap.

Sayangnya, dukungan terhadap Windows 10, sistem operasi terpopuler saat ini, akan berakhir pada 14 Oktober 2025.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours