Mac Allister dan Salah antar Liverpool meraih kemenangan kedua di UCL

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Gol Alexis McAllister dan Mohamed Salah membawa Liverpool meraih kemenangan kedua di Liga Champions (UCL) musim ini setelah mengalahkan raksasa Italia Bologna 2-0 di Anfield, Rabu malam atau Kamis dini hari WIB.

Pelatih Liverpool Arne Slott hampir pasti menurunkan susunan pemain terbaiknya untuk pertandingan hari ini, kecuali Darwin Nunes yang menggantikan Diogo Jota yang duduk di bangku cadangan.

Sejak menit pertama, The Reds memegang kendali penuh permainan. Peluang The Reds dimulai pada menit pertama melalui percobaan Ryan Gravenburch. Pemain asal Belanda itu memberikan umpan kepada rekannya, namun sayang Dominik Soboslay dan Luis Diaz yang berada di depan gawang tidak mampu mengatasinya.

Usai peluang tersebut, Liverpool tak butuh waktu lama untuk memecah kebuntuan. Hal itu disebabkan Mc Allister memanfaatkan umpan Salah menjadi gol pada menit ke-11 dan membalikkan serangan. Skor 1:0 untuk Liverpool.

Liverpool punya peluang menambah golnya pada menit ke-22. Namun tembakan Nunez masih melenceng tipis ke pelukan kiper Bologna Lukasz Skorupski.

Serangan Bologna lainnya. Pada menit ke-28, tembakan Dan Ndoye nyaris melebar dari gawang Alisson Becker. Namun, dia tetap mempertaruhkan nyawanya. Tiga menit kemudian, Ndoye kembali gagal karena tembakannya dari jarak dekat kali ini berhasil diselamatkan oleh gol.

Pada menit ke-32, kesalahan passing Trent Alexander-Arnold memberi peluang bagi rekannya Kakper Urbanski. Kali ini giliran Alisson yang menyelamatkan sepatu pemain asal Polandia tersebut.

Di penghujung babak pertama, skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool.

Memasuki babak kedua, tuan rumah mencari gol kedua untuk mengamankan kemenangan. Salah mendapat peluang pada menit ke-62 melalui tendangan jarak jauh, namun bola yang ditempatkan masih melebar.

Pada menit ke-74, Salah tak menyia-nyiakan peluang seperti itu, tembakannya dari sayap kanan mengarah ke pojok kanan atas gawang Bologna dan melewati kiper Skorupski yang tak berdaya. Skor 2:0 untuk Liverpool.

Tidak ada lagi gol yang tercipta sebelum wasit meniup peluit akhir yang mengakhiri pertandingan. Liverpool pun menang 2-0.

Kemenangan tersebut membuat Virgil van Dijk dan kawan-kawan berada di peringkat kelima klasemen dengan enam poin, kalah dari pemuncak klasemen Dortmund, Brest, Benfica, dan Bayer Leverkusen.

Sedangkan di Bologna, tim yang dipimpin Vincenzo Italiano turun ke peringkat 26 dengan raihan satu poin.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Liverpool: Alisson, Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson, Ryan Gravenburgh, Aleis McAllister, Mohamed Salah, Dominic Soboslay, Luis Diaz, Darwin Nunes

Pelatih: Arne Slot

Bologna: Lukasz Skorupski, Stefan Posch, Sam Beukema, John Lukumi, Juan Miranda, Remo Freyler, Riccardo Orsolini, Kacper Urbanski, Nicola Moreau, Dan Ndoye, Tiis Dallinga

Pelatih: Vincenzo Italiano.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours