Nick jamu Rios untuk pertahankan juara kelas bulu WBA pertama kalinya

Estimated read time 1 min read

JAKARTA (ANTARA) – Petinju asal Inggris Nick Ball akan bertarung memperebutkan gelar kelas bulu Asosiasi Tinju Dunia (WBA) untuk pertama kalinya pada 5 Oktober 2024 saat ia menghadapi petinju Amerika Ronnie Rios di Echo Arena di Liverpool, Inggris.

Nick Ball akan melawan lawan yang sangat berpengalaman dalam pertandingan yang penuh aksi dan hiburan, demikian keterangan tertulis WBA yang dikutip dari laman resmi WBA di Jakarta, Kamis.

Nick diperkirakan akan menghadapi perjuangan berat setelah menggulingkan Raymond Ford pada Juni lalu untuk merebut gelar juara.

Dalam pertarungan antara Nick dan Ford, mereka berdua memiliki momen pertarungan masing-masing, namun Nick mampu tampil sebagai pemenang karena gaya agresifnya dan kegigihannya dalam menyerang lawannya.

Kemenangan tersebut menjadikan Nick sebagai juara kelas bulu WBA dan menambah rekornya menjadi 20 kemenangan dengan 11 kemenangan KO, tanpa kekalahan, dan sekali imbang.

Sementara itu, Ronnie Rios kembali naik ring pada April 2024 melawan Nicolas Polanco. Dalam laga tersebut, Rios berhasil melumpuhkan Polanco.

Laga mendatang melawan Nick merupakan peluang terbesar bagi Rios dalam karirnya. Atlet Amerika ini pernah menantang gelar juara dunia di masa lalu dan memiliki segudang pengalaman yang akan ia gunakan dalam laga mendatang.

Hingga saat ini, Rios mencatatkan 34 kemenangan dengan 17 kemenangan KO, empat kekalahan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours