Xi tekankan pentingnya lestarikan warisan budaya dan alam China

Estimated read time 2 min read

BEIJING (ANTARA) – Presiden Tiongkok Xi Jinping menekankan pentingnya melestarikan warisan budaya dan alam Tiongkok. Hal tersebut disampaikan Presiden Xi dalam instruksinya mengenai upaya memperkuat perlindungan, pelestarian dan pemanfaatan warisan budaya dan alam.

Arahan tersebut dikeluarkan sebagai respons terhadap Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNESCO) yang menambahkan satu situs warisan budaya dan dua situs warisan alam di Tiongkok ke dalam Daftar Warisan Dunia pada Juli 2024.

Pada sesi ke-46 Komite Warisan Dunia UNESCO yang diadakan di New Delhi, India, UNESCO mengumumkan dimasukkannya Poros Pusat Beijing, sebuah kompleks arsitektur yang mewakili lingkungan ideal gurun Hurricane Jalan di ibu kota Tiongkok. Pagoda pasir, danau, dan suaka burung migran (Tahap 2) terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia di sepanjang pesisir Laut Kuning dan Teluk Bohai di Tiongkok.

Presiden Xi mengatakan, masuknya situs warisan budaya dan alam tersebut ke dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO merupakan tanda perkembangan modernisasi Tiongkok yang tidak hanya mengutamakan keharmonisan antara manusia dan alam, tetapi juga pembangunan material, budaya, dan etika bahwa hal itu memiliki arti positif bagi Jepang, dan menunjukkan bahwa hal itu berarti masuk dalam Daftar Warisan Dunia. Membawa cahaya baru ke dunia. peradaban dunia.

Presiden Xi berupaya memanfaatkan tambahan terbaru ini untuk lebih memperkuat perlindungan warisan budaya dan alam secara komprehensif dan sistematis dan memanfaatkannya sepenuhnya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan lebih baik.

XI menyerukan upaya untuk meningkatkan pertukaran dan kerja sama internasional di bidang ini dan untuk lebih berkontribusi pada implementasi Inisiatif Peradaban Global dan pembangunan komunitas dengan masa depan bersama bagi umat manusia.

Saat ini, Tiongkok memiliki total 59 Situs Warisan Dunia.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours