YPA-MDR gelar pameran dan membatik bersama pengrajin cilik

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Michael D. Ruslim (YPA-MDR) menggelar pameran karya batik atas undangan Persatuan Jurnalis Foto Indonesia (PFI-J) di Kantor Pusat Astra dan Tower Astra pada 2-3 Oktober. )Jakarta. batik dan Komunitas Batik Alit dari Yogyakarta.

Komunitas Batik Kecil merupakan program pengembangan khusus yang dimulai pada tahun 2021 untuk siswa terpilih dari seluruh sekolah binaan, yang hingga saat ini berjumlah 134 siswa, khususnya 99 siswa peminat dan berbakat dari Kecamatan Gedangsari dan 35 siswa dari Kecamatan Pandak. batik

“Tujuan dari program ini adalah untuk memberikan pengakuan dan sarana bagi mahasiswa untuk berkreasi serta mengembangkan kompetensi dan rasa percaya diri karena mereka yakin bahwa di bidang non-akademiklah dapat diraih prestasi yang dapat memberikan kecakapan hidup untuk masa depan,” ungkapnya. ujar YPA. – Presiden MDR Gunawan Salim dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat.

Sementara itu, YPA-MDR juga berkontribusi dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia di daerah tertinggal dan strategis dengan model pembangunan empat pilar yang holistik untuk mewujudkan generasi Indonesia cerdas yang memenuhi standar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. (Kemendikbudristek).

Seluruh peserta didik dipersiapkan untuk berprestasi secara akademis, memiliki kecakapan hidup yang dapat meningkatkan kesejahteraan daerahnya, mencintai seni dan budaya daerah, serta mengembangkan karakter berdasarkan nilai-nilai keindonesiaan yang unggul, dilengkapi dengan sarana dan prasarana fisik.

Pada tahun 2024, YPA-MDR akan menyelesaikan empat sasaran baru dalam program bantuan pendidikan, yaitu 13 sekolah di Kecamatan Leuwidamar Wilayah Lebak, 14 sekolah di Kecamatan Pandawai Kabupaten Sumba Timur, enam sekolah di Kecamatan Bentian Besar dan tiga sekolah di Kecamatan Damai. Kabupaten Kutai Kulon serta enam sekolah di Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang.

YPA-MDR menambah total 42 sekolah negeri sebagai bagian dari sekolah binaan untuk mendapatkan status sekolah unggulan berwawasan global.

Prestasi yang diraih YPA-MDR pada tahun ini antara lain prestasi tiga siswa TK yang berhasil mencapai tingkat nasional pada Olimpiade Sains Nasional (OSN), panen melon hidroponik perdana oleh SMKN 1 Pandak, dan 5 guru TK yang dinobatkan sebagai juara. Kompetisi Inovasi Guru (LINKAR) dan peresmian Rumah Batik Kecil dan Destinasi Edukasi Batik Kecil Gedangsari.

YPA-MDR terus mendukung pengembangan pendidikan di daerah tertinggal dan strategis melalui pengembangan akademik dan non-akademik yang bertujuan untuk menciptakan masa depan siswa yang berkelanjutan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours