Persija maksimalkan jeda kompetisi untuk perbaiki kualitas tim

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Persija Jakarta akan memanfaatkan jeda kompetisi La Liga 2024/2025 sebaik-baiknya untuk meningkatkan kualitas skuad setelah klub mengawali musim dengan penampilan yang tidak konsisten.

Macan Kemayoran mempunyai waktu sekitar dua minggu sebelum mereka menghadapi Besis Semarang pada pertandingan berikutnya pada 17 Oktober. Pelatih Carlos Pena menekankan perlunya memanfaatkan waktu yang ada untuk meningkatkan performa tim.

“Kami akan berusaha lebih termotivasi, percaya diri, dan bekerja lebih keras meski jeda kompetisi. Para pemain harus lebih menunjukkan komitmen dan tanggung jawab di lapangan. Kami berharap bisa meraih kemenangan setelah jeda,” kata Carlos Persija di laman resmi.

Persija sudah mengawali musim 2024/2025 dengan performa bagus. Di laga pembuka, mereka mengalahkan Barito Butera 3-0, disusul kemenangan atas Persis Solo 2-1, lalu bermain imbang 0-0 dengan Percita Tangerang.

Saat itu, Persija sudah memainkan empat laga di bulan September tanpa kemenangan, dua kali imbang di kandang, dan dua kali kalah di tandang.

Macan Kemayoran kalah 1-3 dari PSBS di Stadion Kapitan I Wayan Dipta Gianyar dan kalah 0-2 dari Persib di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung.

Mereka kemudian bermain imbang 0-0 saat menjamu Dewa United di Stadion Utama Gelora Bung Karno dan bermain imbang 1-1 dengan BSM Makassar di Stadion Sultan Agung Bantul pada 29 September.

“Tidak mudah. ​​Liga ini tidak mudah bagi semua tim, termasuk Persija. Kami menghadapi situasi berbeda dalam empat laga terakhir. Kami bermain di kandang sendiri di GBK, lalu bermain di kandang sendiri tanpa dukungan suporter (melawan PSM) , “kata Carlos Pena. ).

“Saya pikir kami bisa memenangkan empat pertandingan terakhir jika kami lebih akurat. Kami banyak membuang peluang di depan gawang lawan. Ini harus segera diperbaiki,” kata pelatih asal Spanyol itu.

Liga Indonesia ditutup karena jadwal pertandingan FIFA. Timnas Indonesia akan melakoni dua laga melawan Bahrain pada 10 Oktober dan China pada 15 Oktober di kawasan Asia pada babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours