Preview Euro 2024 Skotlandia vs Swiss: Usung Misi Comeback

Estimated read time 2 min read

Pada artikel kali ini kita akan membahas laga Euro 2024 antara Skotlandia kontra Swiss. Pada hari pertama kompetisi, dua tim memenangkan dua hadiah berbeda.

Laga Skotlandia kontra Swiss akan berlangsung pada Kamis pagi (20 Juni 2024) di RheinEnergieStadion (Köln Stadion). Kick-off dijadwalkan pada pukul 02:00 WIB.

Di laga hari pertama, Timnas Skotlandia kalah 1:5 dari tuan rumah Jerman. Sedangkan Swiss mengalahkan Hongaria 3-1. Swiss kini berpeluang lolos dari babak penyisihan grup jika berhasil mengalahkan Skotlandia.

Dengan format best-of-three, Timnas Skotlandia berpeluang lolos ke babak 16 besar yakni play-off. Namun, bersama Andy Robertson, mereka ingin lolos setidaknya sebagai runner-up Grup A, yang berarti mereka harus mengalahkan Swiss.

Skotlandia harus bermain tanpa Porteus, yang dikeluarkan dari lapangan karena kartu merah langsung dalam kekalahan grup dari Jerman melawan Swiss dan pertandingan grup terakhir melawan Hongaria. Namun, Grant Hanley atau Scott McKenna bisa mengisi celah di lini belakang.

Kabar baik bagi fans Swiss adalah gelandang Denis Zakaria, yang baru pulih dari cedera pangkal paha, mampu menyelesaikan sesi latihan terakhir dan bisa menjadi bagian dari skuad di sini, namun kemungkinan besar tidak akan menjadi starter.

Susunan pemain yang diharapkan:

Skuad Skotlandia: Gunn; Hendry, Hanley, Tierney; Ralston, Gilmour, McTominay, Robertson; McGinn, Christy; Shankland

Timnas Swiss: Sommer; Shar, Akanji, Rodriguez; Widmer, Jaka, Freyler, Ebischer; Vargas, Ndoye; Duah

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours