Magnussen umumkan akhiri perjalanan dengan Haas

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – Pembalap Kevin Magnussen memutuskan mengakhiri kontraknya dengan Haas pada akhir musim Formula 1 2024.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang di Haas F1 Team,” kata Magnussen di situs resmi F1, Kamis. “Saya bangga bisa balapan dengan tim hebat selama beberapa tahun terakhir.”

Sedangkan Magnussen saat ini sedang menjalani musim ketujuh di Haas yang terbagi dalam dua periode: 2017-2020 dan 2022-2024. Dia mencetak 5 dari 22 poinnya musim ini.

Rider asal Denmark itu bersyukur tim mempunyai komitmen yang sama dengannya, meski memutuskan kembali pada 2022 untuk memperkuat tim.

“Saya mengalami momen-momen hebat bersama tim ini. Kenangan yang tidak akan pernah saya lupakan,” kata Magnussen.

“Sementara saya menantikan babak berikutnya dalam karir balap saya, saya tetap berkomitmen penuh untuk mendedikasikan sisa tahun 2024 untuk Tim F1 Haas,” tambahnya.

Sementara itu, Team Principal Haas Ayao Komatsu mengungkapkan harapannya agar Magnussen dan tim dapat menjaga hubungan baik di luar lintasan.

“Saya ingin berterima kasih kepada Kevin atas semua yang telah dia berikan kepada tim. Dia benar-benar telah menjadi landasan tim pembalap kami selama bertahun-tahun,” kata Komatsu.

“Kami memiliki beberapa momen yang tak terlupakan bersama, termasuk tempat kelima yang fantastis di Grand Prix Bahrain 2022 ketika dia kembali untuk memulai tugas keduanya bersama tim.”

Lebih lanjut, Komatsu juga menantikan perjalanan tim bersama Magnussen di paruh kedua musim F1 ini.

“Kami masih memiliki banyak balapan tersisa tahun ini dan saya menantikan untuk melihat apa lagi yang bisa kami capai bersama Kevin saat kami bersaing bersama di sisa musim ini,” ujarnya.

Sementara itu, putaran ke-13 F1 2024 akan digelar akhir pekan ini di sirkuit Hungaroring Budapest pada Grand Prix Hongaria.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours