Macron: Uni Eropa perlu pertimbangkan kembali hubungan dengan Rusia

Estimated read time 1 min read

Paris (ANTARA) – Presiden Prancis Emmanuel Macron pada Minggu (22/9) mengatakan Eropa harus memikirkan kembali hubungannya dengan Rusia di masa depan demi perdamaian dan stabilitas di benua itu.

“Kita perlu memikirkan hal baru mengenai perdamaian Eropa. Penting untuk mempertimbangkan fakta geografis Eropa, yang tidak terbatas pada UE, dan lebih khusus lagi, SAA. “Kita perlu mengambil pendekatan baru terhadap organisasi-organisasi Eropa dan memikirkan kembali hubungan masa depan kita dengan Rusia, serta perdamaian di benua ini,” kata Macron pada konferensi di Paris yang disiarkan oleh Istana Elysee.

Macron percaya bahwa tatanan dunia baru perlu diciptakan karena tatanan dunia saat ini “tidak lengkap dan tidak adil” karena diciptakan setelah Perang Dunia Kedua dan tidak memperhitungkan tantangan baru.

Presiden Perancis menekankan bahwa Eropa membutuhkan sistem yang mewakili semua negara, dan berencana untuk melakukan hal ini dengan bantuan organisasi-organisasi yang adil seperti Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Bank Dunia dan Dana Moneter Internasional (IMF).

Sumber: Sputnik-OANA

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours