Indonesia siap berlaga di Hong Kong Open 2024 ulang sukses tahun lalu

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Tim bulu tangkis Indonesia akan berlaga di BWF Super 500 Hong Kong Open 2024 yang digelar pada 10-15 September di Hong Kong Coliseum, Kowloon.

Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana dan kawan-kawan siap mengulangi kesuksesan tahun lalu di ajang yang sama. Saat itu ia meraih dua gelar dan satu peringkat kedua.

“Alhamdulillah, saya dan Bagas mampu meraih hasil yang cukup bagus di Korea Open kemarin. Hari ini, dengan persiapan yang tidak terlalu banyak, kami berangkat ke Hong Kong Open. “Hanya sekitar tiga hari,” kata Leo seperti dikutip dari keterangan resmi PP PBSI, Minggu.

“Kami fokus untuk kembali ke bentuk semula dan mematangkan pukulan sebagai persiapan,” tambahnya.

Sebagai finalis Hong Kong Open 2023, Leo yang saat itu berpasangan dengan Daniel Martin mengaku ingin kembali meraih hasil positif.

“Kami tentu menginginkan yang terbaik, begitu pula lawan kami. Kami harus waspada di setiap pertandingan, siapa yang lebih siap di lapangan akan menang,” kata Leo.

Sementara itu, tunggal putra Indonesia Jonathan Christie merasa senang bisa kembali beraksi. Jojo, sapaan akrabnya, tidak mengikuti Japan-Korea Open lalu.

Hong Kong Open 2024 akan menjadi turnamen pertama setelah Olimpiade Paris.

“Meninggalkan keluarga, istri, dan anak yang baru lahir tentu bukan hal yang mudah. ​​Namun hal tersebut membuat saya semakin bersemangat untuk memberikan yang terbaik,” kata Jonathan.

Sebagai juara bertahan, Jojo berharap bisa menikmati setiap pertandingan.

Saya tidak ingin terlalu banyak berpikir dan terlalu menekan untuk menjadi juara bertahan,” kata juara All England 2024 itu.

Hong Kong Open 2024 merupakan turnamen tingkat BWF Super 500 dengan total hadiah sebesar US$420.000.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours