Contoh Format Surat Pernyataan Kebenaran Dokumen untuk PPDB Jateng 2024

Estimated read time 2 min read

Jakarta – Proses PPDB Jawa Tengah 2024 dimulai pada tahun 2024. 11 Juni Di bawah ini adalah contoh format pernyataan kewajaran dokumen yang dipersyaratkan.

Padahal dimulai pada tanggal 11 Juni 2024 yang merupakan masa pengajuan akun dan aktivasi akun. Sedangkan masa pendaftaran dan seleksi sekolah baru dimulai pada 24-27 Juni 2024.

Baca juga: PPDB Jateng 2024 Dibuka Hari Ini, Dimulai dengan Pembuatan Akun dan Verifikasi File

PPDB Jawa Tengah (Jateng) telah membuka beberapa jalur. Ada empat jalur di sekolah menengah: zonasi (55 persen), prestasi (20 persen), konfirmasi (20 persen), dan rujukan orang tua (5 persen).

Baca Juga: Jalur Zonasi Khusus dan Normal di PPDB Jateng 2024 Apa Maksudnya? Inilah penjelasannya

Seleksi dan kuota SMK memiliki jalur seleksi berdasarkan prestasi (75%), tempat tinggal terdekat (10%) dan konfirmasi (15%).

Baca Juga: Tabel Waktu, Rute, dan Kuota PPDB Jateng 2024, Pendaftaran Dibuka Besok

Dokumen Pendaftaran PPDB Jawa Tengah 2024

1. Ijazah SMA atau sederajat

2. Rapor SMP/sederajat kelas semester I-V yang diterbitkan oleh dinas pendidikan terkait.

3. Ijazah SMA/sederajat atau ijazah dengan bukti penghargaan yang sama

4. Akte kelahiran

5. Kartu keluarga

6. Piagam/Penghargaan Prestasi (Achievement Track)

7. Surat Keterangan yang diterbitkan oleh Kepala Desa/Lura dan diakui/disetujui oleh ATS Kepala Divisi di wilayah tempat tinggalnya dengan Ijazah SMA/Sederajat dan tahun kelulusan sampai dengan tahun ajaran 2023/2024. dan diverifikasi dengan surat pernyataan calon siswa yang diketahui orang tua/wali yang menyatakan tidak sedang terdaftar sebagai siswa SMA (verifikasi)

8. Pernyataan keaslian dokumen

9. dan dokumen lainnya sesuai rute masing-masing.

Dikutip dari Pedoman PPBD Jawa Tengah 2024, berikut contoh format surat pernyataan keaslian dokumen yang akan diserahkan.

Contoh deklarasi format kebenaran dokumen PPDB Jawa Tengah 2024

Pernyataan Kebenaran Persyaratan PPDB SMP Negeri dan SMK Negeri di Provinsi Jawa Tengah Tahun Pelajaran 2024/2025

Yang bertanda tangan:

Nama:

Alamat:

Pekerjaan : …adalah orang tua/wali calon siswa peserta seleksi PPDB SMA Negeri/SMK Negeri Provinsi Jawa Tengah Tahun Pelajaran 2024/2025 *)

Nama:

N dan S N:

Alamat:

Asal sekolah?

Tentukan bahwa:

1. Seluruh data/dokumen yang digunakan oleh CPD di atas adalah benar dan dapat kami pertanggungjawabkan sesuai dengan hukum yang berlaku, baik pada saat diterima maupun dalam hal-hal yang berkaitan dengan dokumen terkait.

2. Apabila terbukti kami melanggar surat pernyataan yang telah ditandatangani, kami siap mengambil sanksi sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan dan perbuatan hukum lainnya dan kami juga siap bertanggung jawab secara hukum.

Demikian surat lamaran ini telah kami persiapkan dengan baik agar dapat digunakan dan dipahami dengan baik oleh pihak-pihak yang berkepentingan.

……………….., …. pada bulan Juni 2024

Calon siswa yang

Bahan Rp. 10.000.

Demikianlah contoh format surat pernyataan kebenaran dokumen persyaratan pendaftaran PPDB Jawa Tengah 2024. Kami berharap informasi ini bermanfaat.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours