Rakhmonov tantang Belal bertarung di UFC: Kapan pun dia siap

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Petarung kelas welter Ultimate Fighting

Kejuaraan (UFC) Shavkat Rakhmonov

Dia menantang juara kelas welter Bellal Muhammad untuk memperebutkan gelar.

Petarung asal Kazakhstan itu mengaku mendapat tawaran dari UFC untuk melawan Bellal dan menegaskan siap bertarung.

Namun sayang, dia (Belal Muhammad) menolak melawan saya karena keterbatasan waktu. Dia belum siap mempertahankan sabuknya saat itu. Jadi kita lihat saja apa yang terjadi dan kapan pun dia siap, saya akan siap mempertahankan sabuknya. Saya akan melawannya,” kata Rakhmonov seperti dikutip di situs tersebut. Pertarungan resmi MMA di Jakarta, Sabtu.

Sebelum menjadi juara dan setelah meraih sabuk juara, Bellal mengaku akan menjadi juara aktif dan akan mempertahankan sabuk tersebut berkali-kali. Rakhmonov

Menurutnya Bellal tidak setuju dengan perkataannya karena selama ini dia belum siap melawannya.

Bellal merebut gelar seberat 170 pon dengan kemenangan mutlak atas Leon Edwards di acara utama UFC 304 di Manchester pada Juli 2024.

Setelah itu, Rakhmonov yang saat ini menduduki peringkat ketiga kategori kelas welter MMA Fighting Global Rankings kabarnya akan menjadi lawan berikutnya. Namun perhatian Bellal malah tertuju pada mantan juara Kamaru Usman.

Rakhmonov memiliki rekor 18-0 sebagai pemain profesional dengan 18 kemenangan, termasuk skor 6-0 di dalam oktagon. Dalam pertarungan terbarunya, “Nomad” mengalahkan penantang gelar dua kali Stephen Thompson pada putaran kedua UFC 292 pada Desember 2023.

Sejak itu, Rakhmonov telah pulih dan bersiap untuk peluangnya menjadi juara. Striker berusia 29 tahun itu memastikan dirinya siap menerima kartu kuning saat menghadapi Bellal segera atau jika ditunda hingga 2025, sambil mengaku senang menunggu.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi dengan Bellal dan dia akan siap sekarang. Kalau mereka bilang Desember, Januari, saya akan siap,” ujarnya.

Ia melanjutkan, “Kalau dibilang April, Mei, tidak masalah. Saya siap bertarung memperebutkan sabuk. Saya sudah menemukan tempatnya dan saya akan memastikan bahwa saya siap bertarung. Jadi, kapan pun dia siap, aku akan masuk.”

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours