Media Vietnam Kebakaran Jenggot Lihat Timnas Indonesia akan Diperkuat Mauro Zijlstra

Estimated read time 2 min read

Media Vietnam ketakutan setelah mengetahui Soha VN Indonesia akan diperkuat striker Mauro Zijlstra. Soha VN menuliskan, “Bintang Emas” -julukan timnas Vietnam- perlu membenahi lini pertahanannya.

Proses naturalisasi Mauro Zijlstra untuk menjadi pemain timnas Indonesia terus berlanjut. Pesepakbola berusia 20 tahun itu kini sedang mempersiapkan dokumen untuk mengubah kewarganegaraannya.

Proses naturalisasi Mauro Zijlstra diperkirakan selesai pada Oktober 2024. Dengan demikian, pemain FC Volendam U-21 bisa mewakili timnas Indonesia di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia atau Piala AFF 2024.

Dengan statistik yang sangat bagus bersama FC Volendam U-21, Soha VN menilai Mauro Zijlstra akan menjadi ancaman bagi Golden Star di Piala AFF Desember 2024 hingga Januari 2025. Oleh karena itu, Soha VN meminta timnas Vietnam segera memperbaiki lini pertahanannya.

“Dengan dominasi fisik dan kemampuannya memanfaatkan peluang, Mauro Zijlstra dinilai akan menjadi tambahan yang sangat berkualitas untuk tim Indonesia dalam waktu dekat,” lapor Soha VN, Jumat (13/9/2024).

“Di Piala AFF 2024, Indonesia dan Vietnam berada di satu grup. Pertahanan tim Vietnam yang cukup ringkih di hadapan Mauro Zijlstra pasti harus menjaga konsentrasi tinggi.”

Timnas Indonesia akan satu grup dengan Vietnam di Grup B Piala AFF 2024. Selain Vietnam, Timnas Indonesia akan menghadapi Laos, Filipina, dan Myanmar di babak penyisihan grup.

Turnamen Piala AFF akan dimainkan dengan format round-robin atau setiap tim akan bermain satu kali di babak penyisihan grup. Sementara itu, khusus laga final akan dilangsungkan dengan format home-away.

Pada turnamen tersebut, Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada laga ketiga Piala AFF 2024. Pertandingan tersebut akan dimainkan pada 15 Desember 2024 di Stadion Nasional My Dinh di Hanoi, Vietnam.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours