2 Pasangan Bakal Calon Gubernur Bali Jalani Tes Kesehatan di RS Bali Mandara

Estimated read time 2 min read

DENPASAR – Dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Bali pada Pilkada 2024 menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Mandara (RSBM) Bali pada Minggu (1/9/2024) pagi. Tes kesehatan ini menjadi salah satu syarat penting yang harus dipenuhi sebelum bisa resmi bersaing di Pilkada Serentak 27 November mendatang.

Pasangan calon Made Muliawan Arya dan Putu Agus Suradnyana serta Wayan Koster dan Nyoman Giri Prasta tiba di RSUD Bali Mandara dan disambut langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan. RSUD lobi.

Direktur RSBM I Gusti Ngurah Putra Dharma Jaya mengungkapkan, kedua pasangan pemohon mendapat perlakuan yang sama dalam proses pemeriksaan kesehatan. “Kami memastikan setiap calon pemimpin Bali diuji secara merata, baik lahir maupun batin,” jelasnya.

Tes kesehatan dilakukan selama dua hari, dan setiap pasangan calon harus menjalani serangkaian pemeriksaan yang berlangsung sekitar sepuluh jam sehari. Sebanyak 46 dokter spesialis dari berbagai bidang telah disediakan RSBM untuk memastikan calon pemimpin Bali dalam keadaan sehat dan siap mengabdi.

Kedua calon pasangan ini mengaku sudah mempersiapkan diri dengan matang sesuai rekomendasi tim medis sebelum lolos tes kesehatan ini. Mereka optimistis bisa lolos tahap ini dan melanjutkan proses nominasi.

Tes kesehatan ini sesuai dengan Peraturan KPU No. 8 Tahun 2024 Pasal 126, dimana apabila pasangan calon dinyatakan tidak memenuhi syarat kesehatan, maka partai politik pengusungnya diberi waktu tiga hari sejak pemberitahuan untuk menunjuk pasangan calon pengganti.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours