KPU Jakpus butuh 10.773 petugas KPPS untuk Pilkada 2024

Estimated read time 2 min read

Batavia (ANTARA) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batavia membutuhkan 10.773 petugas Organisasi Penyelenggara Pemilu (KPPS) untuk Pilkada Batavia 2024 pada 27 November. “Kami membutuhkan 10.773 petugas KPPS karena terdapat 1.539 Tempat Pemungutan Suara (TPS) ) di Batavia Tengah, jadi bertambah tujuh karena tiap TPS ada tujuh petugas KPPS,” kata Ketua KPU Kota Batavia Tengah Efniadiansyah saat ditemui di Batavia, Rabu.

Efni mengatakan, langkah-langkah yang perlu dilakukan, termasuk koordinasi pembentukan KPPS untuk pendaftaran KPPS yang dilakukan secara terbuka, sudah selesai pada pekan lalu. Para anggota pemuda KPPS merasa malu dan takut.

“Pembentukan Partai KPPS seluas-luasnya akan memberikan kesempatan sebesar-besarnya kepada masyarakat Batavia Tengah, khususnya untuk ikut menyukseskan Pemilu 2024,” kata Efni 121 Sunter Agung meninggal Baca juga: Anggota KPPS Meninggal di Selatan Batavia saat persiapan pemungutan suara Mengenai tuntutan pimpinan KPPS pada Pilkada 2024, Pilkada menjelaskan, mereka tak jauh berbeda dengan pengurus KPPS pada Pemilu 2024.

Rekrutmen petugas KPPS dilakukan tanpa pelatihan oleh perorangan atau sekolah sehingga yang terpilih memenuhi prosedur dan persyaratan yang ditetapkan KPU RI.

“Kita hindari pemikiran-pemikiran yang salah, terutama dari “sasaran” di tingkat RT/RW, hingga saat ini menjelang pemilihan pejabat KPPS tahun 2024, pernyataan atau pemilihan RT/RW kemarin bisa saja dipertanyakan,” kata Efni. . Pengumuman Pendaftaran Anggota KPPS Terpilih pada 17-21 September 2024 dan 17-28 September 2024. Baca juga: Ketua KPPS Rawabadak Utara Meninggal di Usia 70 Usaha Baca Juga: BPJS. Kemudian, pengumuman hasil pemilihan anggota KPPS diharapkan pada 5-7 Oktober 2024 dan pengambilan keputusan serta pelantikan anggotanya pada 7 November 2024. Pusat telah melakukan KPU Batavia yang merupakan organisasi kemasyarakatan untuk pembentukan badan Adhoc. dan koordinasi. . Jadwal Rekrutmen KPPS Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Batavia Tahun 2024 bersama pihak terkait tingkat Kota Batavia di Batavia pada Jumat (13/9).

Sebelumnya, Sekretaris Tata Usaha (Aspem) Jakarta Pusat Denny Ramdany meminta pejabat KPU Batavia Pusat mempererat komunikasi dan kerja sama dengan pejabat KPPS agar seluruh persoalan bisa diselesaikan secepatnya.

Ia berharap bisa berbicara dan berdiskusi dengan Komisi Pemilihan Umum Daerah (PPK) dan Komisi Pemilihan Umum (PPS). Nanti kalau KPPS sudah terbentuk, informasinya sama, kata Denny di Batavia, Jumat (13/9).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours