Ridwan Kamil-Suswono Janji Dukung Kesejahteraan Ojol di Jakarta

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Calon Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil dan wakilnya Suswono mengatakan partainya akan terus mendukung kesejahteraan ojek online (ojol). Menurutnya, peningkatan kesejahteraan tertuang dalam sila kelima Pancasila.

“Kalau kita terus meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian negara, itu mungkin, harusnya mungkin. Demi keadilan sosial, yang kaya semakin kaya dan yang miskin harus menanggung bebannya,” kata Ridwan Kamil. saat berkunjung ke rumah tokoh Jakarta Nachrowi Ramli atau Bang Nara di kawasan Condet, Jakarta Timur, Rabu (18/09/2024).

RK juga menyampaikan, peningkatan kesejahteraan juga perlu dibicarakan bersama negara dan swasta.

“Jadi tinggal berdiskusi secara aklamasi sesuai prinsip ke-4, idenya kurang lebih sama dan nanti diperjuangkan keinginannya, hanya keputusan yang diambil di tingkat pusat, bukan di daerah,” ujarnya. dikatakan.

Selain itu, ia juga menginformasikan pihaknya akan membentuk program kredit bagi pekerja yang terkena PHK.

“Bahkan kami ada program pinjaman tanpa jaminan bagi mereka yang terkena PHK, asalkan lima di antaranya difasilitasi dalam program kredit ramah tanpa bunga dan tanpa agunan di bagian bawah,” ujarnya.

Sementara setelah keluar dari Jakarta, IKN akan fokus pada ekonomi kreatif jasa internasional dan juga pariwisata internasional. Menurut dia, kombinasi tersebut mampu meningkatkan perekonomian Jakarta.

“Dalam jangka panjang fokusnya pada ekonomi baru, semoga pengangguran bisa terserap sehingga bisa mengurangi permasalahan ketenagakerjaan yang mungkin masih bermasalah,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours