4 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan setelah Makan, Salah Satunya Minum Teh

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Banyak gangguan kesehatan yang terjadi setelah makan. Karena mereka tidak tahu bahwa ada hal yang tidak boleh dilakukan setelah makan.

Yang satu sedang tidur. Banyak orang merasa mengantuk setelah makan dan tergoda menjadikan hal ini sebagai alasan untuk tidur siang.

Baca selengkapnya: Salah satu orang terkenal yang hidup dengan satu paru-paru adalah Paus Fransiskus.

Beberapa orang merokok setelah makan. Tapi seperti kutipan yo1; Semua praktik ini lebih banyak merugikan daripada menguntungkan dan sebaiknya dihindari setelah makan berat.

1. Hal-hal yang tidak boleh dilakukan setelah makan 1. Tidur.

Setelah makan besar, saya merasa lesu. Namun, tidur siang setelah makan bukanlah ide yang baik. Praktik-praktik ini diketahui menyebabkan masalah pencernaan dan meningkatkan risiko obesitas dan penyakit jantung. Cara terbaiknya adalah dengan tidur selama 2-3 jam setelah makan.

2. Mandi.

Mandi setelah makan juga bukan suatu pilihan. Hal ini dapat menyebabkan masalah kesehatan. Mandi mengganggu saluran pencernaan dan dapat mengalihkan aliran darah dari saluran pencernaan ke bagian tubuh lainnya. Hal ini membuat tubuh Anda sulit mencerna makanan yang Anda makan. Yang bisa Anda lakukan adalah menunggu setidaknya 30 menit setelah makan sebelum mandi.

3. Minum teh.

Jika Anda suka minum teh saat makan atau setelah minum teh, sebaiknya hentikan. Karena daun teh bersifat asam, minum teh setelah makan akan mengganggu sistem pencernaan. Asam dalam teh mengeraskan protein dalam makanan dan membuatnya sulit dicerna. Pakar kesehatan menyarankan untuk tidak minum teh sebelum atau dalam waktu satu jam setelah makan.

4. Merokok.

Merokok membahayakan kesehatan Anda dalam jangka panjang. Orang yang cenderung merokok setelah makan harus menyadari bahwa kandungan tembakau dalam tembakau dapat mengganggu penyerapan vitamin dan mineral dari makanan yang dimakannya. Pilihan terbaik adalah berhenti merokok sama sekali. Namun jika hal ini sulit bagi Anda, usahakan untuk tidak merokok 20 menit setelah makan terakhir Anda.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours