Real Madrid tumbang 0-1 melawan Lille

Estimated read time 3 min read

Jakarta (ANTARA) – Raksasa Spanyol Real Madrid kalah 0-1 melawan tim Prancis LOSC Lille pada laga kedua Liga Champions (UCL) musim ini di Stade Pierre-Morois pada Rabu malam atau Kamis dini hari WIB.

Pada laga ini, Madrid mendapat banyak peluang. Namun, kecemerlangan Lucas Chevalier sebagai pelatih di Lille membuat juara UCL 15 kali itu tetap waspada di depan gawang.

Peluang pertama pasukan Carlo Ancelotti didapat pada menit ke-5 melalui kaki Vinicius Junior. Vinicius menyerang dengan keras, namun Chevalier masih dengan mudah menangkap tembakan pemain nomor 7 itu.

Pada menit ke-19, giliran Endrik yang mendapat peluang. Striker Brasil berusia 18 tahun itu melakukan tendangan solo di area penalti Lille. Kemudian ambil bola dengan kaki kiri. Namun, Chevalier mampu memblok usahanya dengan baik.

Pada menit ke-24, tuan rumah mengancam tim tamu. Striker Jonathan David punya peluang di depan gawang. Andriy Lunin enggan kalah dari Chevalier. Dalam kurun waktu tersebut, ia melakukan dua penyelamatan.

Di menit-menit akhir babak pertama, tepatnya menit 45+2, David akhirnya menjebol gawang Lunin dari titik penalti. Dia yang ditunjuk sebagai eksekutor bisa menipu Lunin jika bola mengarah ke arah yang salah.

Skor berubah menjadi 1:0 dan bertahan hingga jeda.

Di awal babak kedua, Edon Zhegrova nyaris memperbesar keunggulan timnya, setelah tendangan keras kaki kirinya membentur gawang Lunin pada menit ke-53.

Madrid tidak tinggal diam. Ia menyerang gawang Lille dengan serangan berbahaya.

Dani Carvajal pada menit ke-73 mendapat peluang melalui sundulan. Namun, gol Lille masih belum akurat.

Pada menit ke-86, El Real mendapat peluang emas melalui Antonio Rudier dan Jude Bellingham. Rüdiger mampu memenangkan pertarungan di area penalti Lille. Sundulannya membungkam Chevalier, namun ia masih belum bisa mencetak gol setelah diselamatkan oleh Thiago Santos yang berdiri di garis gawang.

Namun, busur Santos yang tidak sempurna membuat bola mendarat di kaki Bellingham. Pemain asal Inggris itu langsung menyambut bola dengan tembakannya yang juga gagal diselamatkan Chevalier.

Beberapa detik setelah peluang itu, Rüdiger kembali mendapat peluang emas melalui sundulannya. Berawal dari umpan silang Arda Güler, Rüdiger berhasil menyambut bola dengan baik. Namun, berkali-kali ia gagal melewati Chevalier tersebut.

Pada menit ke-90, Guler mencoba mencetak gol usai memanfaatkan umpan Luka Modric, namun Chevalier masih menjadi benteng kokoh.

Hasil 1:0 untuk keunggulan Lille dipertahankan hingga akhir pertandingan. Kemenangan ini membawa tim asuhan Bruno Genesio semakin dekat dengan Madrid di klasemen dengan jumlah poin yang sama.

Lille berada di peringkat ke-18, sedangkan Madrid hanya di peringkat ke-17.

Berikut susunan pemain kedua tim:

LOSC Lille: Lucas Chevalier, Thiago Santos, Befode Diakite, Alexandre Ribeiro, Gabriel Gudmundsson, Ayoub Bouadadi, Benjamin Andre, Edon Zhegrova, Remy Cabella, Mitchell Backer, Jonathan David

Pelatih: Bruno Genesio.

Real Madrid: Andriy Lunin, Ferland Mendy, Antonio Rudiger, Eder Militao, Daniel Carvajal, Federico Valverde, Aurelien Chuameni, Eduardo Camavinga, Jude Bellingham, Endric, Vinicius Junior

Pelatih: Carlo Ancelotti.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours