Biden sebut pembunuhan aktivis Turki-AS oleh Israel sebagai kecelakaan

Estimated read time 1 min read

Washington (ANTARA) – Presiden AS Joe Biden mengatakan bahwa seorang tentara Israel di Tepi Barat yang diduduki yang menembak kepala seorang tentara Turki-Amerika pekan lalu adalah sebuah “kecelakaan”.

“Sepertinya kecelakaan, jatuh ke tanah dan dia tertabrak secara tidak sengaja.” Saya sedang mendalaminya sekarang,” kata Biden kepada wartawan, Selasa, 9 September.

Aysenur Ezgi Eygi, 26, ditembak mati oleh tentara Israel pada Jumat, 9 September, saat ia memprotes pemukiman ilegal Israel di Beita, sebuah kota di luar Nablus, Palestina.

Tentara Israel mengatakan pada hari Selasa bahwa ada kemungkinan Eygi terkena tembakan tidak langsung dan tidak disengaja dari tentaranya.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Antony Blinken, mengatakan bahwa pembunuhan Eygi oleh Israel tidak beralasan, tidak dapat dibenarkan, dan tidak dapat diterima.

Eygi lahir di Antalya, Turki pada tahun 1998. Ia lulus pada bulan Juni dari Universitas Washington di mana ia belajar psikologi serta bahasa dan budaya Timur Tengah.

Eygi tiba di Tepi Barat pada hari Selasa untuk mencalonkan diri sebagai Gerakan Solidaritas Internasional sebagai bagian dari upaya untuk mendukung dan melindungi petani Palestina.

Sumber: Anadolu

Liga Arab mengutuk serangan Israel di Tepi Barat

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours