Mahasiswi ITB Ditemukan Meninggal di Kamar Kos, Kondisi Sudah Membiru

Estimated read time 2 min read

BANDUNG – KT (21), mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) ditemukan tewas di kamar kosnya di Kecamatan Coblong, Kota Bandung pada Selasa (10/1/2024). Korban KT diduga kuat meninggal karena sakit parah.

Yani, pengelola wisma, membenarkan KT, mahasiswa ITB, meninggal di kamarnya. Selama ini, mendiang KT menderita penyakit kulit dalam waktu lama.

“Orang tuanya menitipkan KT kepada pengelola kos, termasuk obat-obatan yang harus diminumnya,” kata Yani kepada wartawan.

Kronologi ditemukannya KT tewas, lanjut Yani, bermula pada pagi hari, saat ada ketukan di pintu rumah KT, namun tak kunjung keluar. Awalnya mengira tidak ada seorang pun di ruangan itu.

“Namun saat pintu dibuka, ternyata tidak terkunci dan penjaga melihat dia sedang berbaring,” jelas Yani.

Saat pertama kali ditemui, korban membiru. Penghuni kos lainnya tak berani menyentuh korban. Yani kemudian memanggil perwakilan RT untuk mengecek.

Pemeriksaan awal menunjukkan korban tidak bergerak. Tak mau ambil risiko, Ketua RT menghubungi polisi.

Jadi, setelah sempat melakukan pengecekan dan melihat situasi, RT langsung menghubungi polisi, ujarnya.

Sebelum meninggal, kata Yani, KT dipindahkan ke ruangan yang sirkulasi udaranya lebih baik karena penyakit yang dideritanya. Namun KT sudah lama sakit dan sering berobat.

Selama ini, KT tampak risih ngobrol dengan teman kos lainnya karena ruam yang dideritanya. “Jadi dia agak tertutup. Aku sapa kalau aku butuh dia, karena aku nggak nyaman sama dia (KT),” kata Yani.

Yani menghubungi ibu korban yang berdomisili di Jakarta agar segera datang ke Bandung. Ibu KT yang mendengar kejadian tersebut langsung datang ke Bandung dari Jakarta dengan kereta cepat, jelasnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours