Remy Gardner turun sebagai “wildcard” Yamaha di MotoGP Jepang

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Pembalap World Superbike (WSBK) sekaligus pebalap Yamaha Remy Gardner akan bersaing sebagai wild card bagi tim pabrikan pada balapan kandangnya, Grand Prix Jepang di Sirkuit Motegi, akhir pekan ini.

Dikutip dari keterangan resmi tim, pada hari Kamis, Gardner akan mengendarai Yamaha YZR-M1 dengan livery Monster Energy Yamaha dengan tujuan menguji berbagai bagian di atmosfer MotoGP dan mempercepat motornya.

“Saya menantikan balapan di Motegi akhir pekan ini. “Treknya keren dan saya selalu menikmati balapan di sana,” kata Gardner.

“Balapan di Jepang bagi pabrikan Jepang akan menjadi sangat penting, terutama di hadapan pendukung tuan rumah karena atmosfernya selalu seru,” tambahnya.

Meski disibukkan dengan jadwal WSBK, Gardner telah menimba pengalaman mengendarai Yamaha YZR-M1 dengan mengikuti GP Jerman dan GP Inggris 2024, menjadikannya pilihan bagus untuk masuk wildcard kedua Yamaha Jepang di musim ini.

Selain itu, balap Australia tidak terkenal dengan lintasan Motegi. Ia membalap di sirkuit tersebut sebanyak enam kali: sekali di premier MotoGP sebagai pebalap reguler pada 2022, atau di kelas Moto2 pada 2016-2019, dan sekali di kelas Moto3 pada 2015.

“Sudah beberapa balapan sejak saya mengendarai YZR-M1, jadi saya ingin kembali mengendarai motor dan memberikan data sebanyak mungkin kepada Yamaha saat mereka berupaya mengembangkan motornya,” kata Gardner.

Di sisi lain, Presiden Tim Penguji Balap Pabrik Yamaha Kazutoshi Seki mengatakan, tugas utama mereka melalui wild card ini adalah dengan cepat meningkatkan performa motornya dan kembali ke performa bagus.

“Wild card ini sesuai dengan tujuan keseluruhan: kami ingin mengumpulkan data sebanyak mungkin untuk mendukung para pebalap Monster Energy Yamaha serta tim dan pebalap baru yang akan bergabung dengan Yamaha pada tahun 2025,” kata Seki.

Remy Gardner sudah mengetahui YZR-M1 2024 bersama Yamaha Factory Racing Team dan wilayah Motegi, sehingga kami yakin kemitraan ini akan lancar pada akhir pekan ini, ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours