Pemkab Cianjur bangun sarana prasarana penunjang obyek wisata selatan

Estimated read time 2 min read

Cianjur (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, membangun sarana dan prasarana pendukung, termasuk pembangunan beberapa pantai di pesisir selatan, untuk mendongkrak jumlah wisatawan dengan target 2 juta setahun.

Bupati Cianjur Herman Suherman di Cianjur, Rabu, mengatakan pembangunan infrastruktur dan prasarana sudah dilakukan sejak tahun lalu untuk menunjang wisatawan di pantai selatan, dan target brand tersebut harus selesai sebelum akhir tahun.

“Jadi pada musim liburan tahun lalu, wisatawan dari berbagai daerah dan negara bisa berwisata ke pantai selatan Cianjur, termasuk menarik para pedagang yang bisa berinvestasi di industri pariwisata,” ujarnya.

Pengembangan fasilitas pendukung seperti infrastruktur amenitas wisata dapat dilakukan dengan perencanaan pantai sepanjang 75 km yang membentang melalui tiga kota seperti Cidaun, Sindangbarang dan Agrabinta melalui keterlibatan warga sekitar.

Oleh karena itu, jika rencana tersebut sudah rampung, maka pengelolaannya bisa dikirim ke warga sekitar atau kelompok wisata di masing-masing kota dengan harapan dapat meningkatkan perekonomian warga pesisir selatan Cianjur.

“Cianjur kaya akan tempat wisata seperti pantai terpanjang di Jawa Barat, air terjun, wisata alam, pertunjukan dan wisata lainnya, segera Pemprov ini belum mempercantiknya, agar kedepannya ada pembinaan dan pendampingan dari pihak terkait. organisasi,” katanya.

Meski mengalami perkembangan pesat, pemerintah daerah telah membuka peluang bagi investor untuk berinvestasi di industri pariwisata di pantai selatan melalui banyak peluang, seperti diberlakukannya peraturan daerah (Perda) bagi pengusaha yang ingin berinvestasi di Cianjur.

“Kita sudah memiliki Perda yang memudahkan investor berinvestasi di Cianjur, selain rencana tata ruang wilayah (RTRW) yang bisa memudahkan investor membangun modalnya, termasuk di industri pariwisata,” ujarnya. . dikatakan. dikatakan.

Ia menambahkan, setiap akhir pekan dan libur panjang, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Cianjur meningkat dari 15 ribu orang menjadi 20 ribu orang ke banyak destinasi wisata dari utara hingga selatan Cianjur, dengan penambahan sarana dan prasarana pendukung, terutama akses yang baik.

“Kami sedang menyiapkan jalan akses wisata di Cianjur termasuk pantai selatan untuk wisatawan dari pantai Apra, Seregi, Jayanti, Cemara dan Lugina sehingga memudahkan wisatawan untuk datang,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours