Tekuk Udinese 3-2, Inter Milan kembali ke jalur kemenangan

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Inter Milan kembali ke jalur kemenangan usai mengalahkan Udinese 3-2 pada laga pekan keenam Serie A 2024/2025 di Stadion Bluenergy, Sabtu malam WIB. Itu merupakan kemenangan pertama Inter dalam empat laga terakhirnya setelah dikalahkan AC Milan yang bermain imbang dengan Manchester City dan Monza.

Nerazzuri langsung memimpin pada menit pertama melalui Davide Frattesi. Tuan rumah menyamakan kedudukan melalui Christian Kabasele, namun Inter kembali unggul berkat gol Martinez.

Martinez memperlebar ketertinggalan di awal babak kedua. Udinese berhasil memperkecil defisit finansial lewat gol Lorenzo Lucca.

Hasil ini membuat Inter naik ke peringkat ketiga dengan 11 poin. Sedangkan Udinese berada di peringkat kelima dengan 10 poin, seperti dikutip dari situs resmi Liga Italia.

Pada laga tersebut, kurang dari satu menit pertandingan berjalan, Inter Milan sudah unggul. Gol tersebut tercipta setelah umpan potong Matteo Darmian dan dituntaskan Frattesi ke dalam gawang. Skornya 1-0.

Usai gol tersebut, Inter terus menebar ancaman melalui upaya Lautaro Martinez dan tendangan Marcus Thuram. Sayang sekali dia tidak bisa menghasilkan gol tambahan.

Udinese berhasil menyamakan skor 1-1 pada menit ke-35. Sundulan Christian Kabasele menyambut umpan Jordan Zemura masih melebar dan bisa diblok kiper Yann Sommer.

Inter unggul 2-1 sebelum babak pertama berakhir. Umpan silang Federico Dimarco diselesaikan kapten Inter untuk menaklukkan Maduka Okoye.

Baca juga: Milan mengamankan kemenangan ketiga berturut-turut saat mengalahkan Lecce 3-0 Inter mengawali babak kedua dengan dua gol. Tendangan Martinez menyambar umpan Marcus Thuram untuk mengubah kedudukan menjadi 3-1 pada menit ke-47. Udinese mengancam pada menit ke-54 lewat Kabasele, namun masih belum bisa menaklukkan Sommer. Upaya Kabasele lainnya enam menit berselang berhasil diblok Thuram yang hanya berujung sepak pojok.

Udinese berhasil memperkecil kedudukan menjadi 3-2 pada menit ke-83. Lorenzo Lucca melepaskan diri dan hanya harus menghadapi Sommer, lalu dengan tenang mencungkil gawang kiper Swiss tersebut.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Inter Milan unggul tiga poin dari Udinese.

Susunan pemain: Udinese (3-5-2): Okoye; Touré, Bijol, Kabasele; Ehizibue, Lovric (Ekkelenkamp 59′), Karlstrom (Atta 74′), Zarraga (BRavo 86′), Zemura; Thauvin (Brenner 74′), Davis (Lucca 59′)

Inter Milan (3-5-2): Musim Panas; Bisseck, Acerbi, Bastoni (De Vrij 75′); Darmian, Frattesi (Zielinski 85′), Calhanoglu, Mkhitaryan, Dimarco (65 Agustus); Thuram (Taremi 75′), Lautaro Martinez (Correa 86′)

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours