Serangan Balas Dendam Sudah Dimulai! 8 Warga Israel Terluka Akibat Rudal Hizbullah

Estimated read time 1 min read

GAZA – Kelompok Hizbullah Lebanon mengatakan pada Kamis (19 September 2024) bahwa mereka menyerang fasilitas militer Israel di dekat perbatasan antara Lebanon dan Israel, melukai sedikitnya delapan warga Israel.

Hizbullah mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa para pejuangnya menargetkan instalasi militer Israel di sekitar zona militer Al-Marj.

Menurut lembaga penyiaran publik Israel KAN, delapan warga Israel terluka, dua di antaranya serius, akibat dua rudal anti-tank yang ditembakkan dari Lebanon ke wilayah Galilea Atas.

Secara terpisah, militer Israel mengatakan pesawat tempurnya telah melakukan serangan di Lebanon selatan, mengklaim telah menghantam gedung-gedung dan infrastruktur militer Hizbullah.

Menurut pernyataan militer, pesawat tempur menyerang bangunan militer yang digunakan oleh Hizbullah di kota selatan Chihineh, Blida, Mais al-Jabal, Aitaroun dan Kfar Kela.

Dia menambahkan bahwa gudang senjata Hizbullah juga diserang oleh drone di kota Khayyam.

Israel tetap waspada terhadap tanggapan Hizbullah setelah dua ledakan peralatan komunikasi di Lebanon pada hari Selasa dan Rabu yang menewaskan puluhan warga Lebanon dan melukai ribuan lainnya, termasuk anggota Hizbullah.

Ledakan itu terjadi di tengah meningkatnya perang antara Israel dan Hizbullah sejak dimulainya perang mematikan Israel di Jalur Gaza, yang menewaskan lebih dari 41.200 orang, sebagian besar perempuan dan anak-anak, dalam serangan lintas batas yang dilakukan Hamas pada 7 Oktober.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours