Long Weekend, Lalu Lintas Menuju Ragunan Macet Pagi Ini

Estimated read time 1 min read

JAKARTA – Pada Minggu (15/09/2024), kemacetan terjadi di banyak ruas jalan menuju Taman Margasatwa Ragunan di Pasar Minggu, Jakarta Selatan (Jaxel). Kemacetan terjadi akibat antrean kendaraan yang memasuki Ragunan saat long weekend yang bertepatan dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Pantauan SINDONEvs di lokasi pada pukul 09.55 WIB, kemacetan mulai terjadi akibat lampu lalu lintas pertanian dialihkan menuju jalan tujuan Ragunan di Jalan Harsono RM. Petugas polisi juga terlihat mengatur lalu lintas.

Kendaraan dari TB Simatupang, Cilandak, dan Mampang terlihat harus antri untuk memasuki Jalan Harsono depan Kementerian Pertanian. Kendaraan hanya bisa melaju dengan kecepatan 5 hingga 10 kilometer per jam.

Selain itu, dari pantauan, petugas keamanan Taman Margasatwa Ragunan juga mengatur arus kendaraan untuk mengurangi kemacetan. Tak hanya petugas, polisi lalu lintas juga turut membantu mengatur arus kendaraan.

Sementara sebagian mobil dialihkan masuk melalui Pintu Barat Ragunan. Selanjutnya akan ada jalan memutar bagi pengendara sepeda motor menuju tempat parkir mobil Gerbang Utara Ragunana. Di pintu masuk utama, mobil para tamu pun mengantri untuk memasuki area parkir Ragunan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours