Ridwan Kamil dapat wejangan khusus dari tokoh Betawi Haji Nuri

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 01, Ridwan Kamil mendapat instruksi khusus saat mengunjungi rumah tokoh Betawi sekaligus pendiri Bamus Betawi, Haji Nuri Thaher di Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur, Senin (30/9).

Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Bambang Waluyo Djojohadikusumo, dalam pengumumannya di Jakarta, Selasa, mengatakan Haji Nuri meninggalkan banyak pesan penting kepada Ridwan Kamil tentang membangun Jakarta baru yang lebih tinggi.

“Beliau menginstruksikan kepada Ridwan Kamil untuk memperhatikan masalah kesehatan masyarakat seperti rumah sakit, masalah daerah, menangani rumah sakit atau dewan Betawi, dan masih banyak lagi yang lainnya,” kata Bambang. Ia yang saat itu bersama Ridwan Kamil saat bertemu Haji Nuri mengungkapkan salah satu ucapan Haji Nuri kepada Ridwan Kamil yang menjadi kendala dalam bekerja. Baca juga: RIDO menyayangkan hancurnya kampanye tersebut. Katanya, tugas gubernur hanya separuh. Kali ini separuhnya adalah keinginan rakyat, kata suami yang kerap disapa Jojo Wahab ini.

Haji Nuri, kata dia, juga berpesan kepada Ridwan Kamil untuk tidak segan-segan meminta bantuan dalam menyelesaikan permasalahan di Jakarta. Salah satunya terkait dualisme Bamus Betawi.

“Kalaupun ada niat saya ikut, termasuk silaturahmi Bamus Betawi. Biar lebih baik, lebih kumpul dan kekeluargaan,” kata Haji Nuri kepada Ridwan Kamil.

Haji Nuri atau yang dikenal dengan Dedengkot Betawi merupakan salah satu pendiri Badan Permusyawaratan Betawi (Bamus). Saat ini beliau menjabat Ketua Dewan Adat Bamus Betawi. Baca Juga: Pejabat Tertinggi Seknas RI Siap Siapkan Proyek Pemenangan RIDO. Menurut latar belakang atau sejarahnya, pria yang akrab disapa Babe Nuri ini bukanlah sosok yang populer. Ia asli Betawi, lahir dan besar di Jakarta. Silsilahnya mencakup lima generasi, semuanya lahir di Jakarta.

Saat ini, Haji Nuri adalah seorang model. Tak heran jika para pemimpin Jakarta sebelumnya juga meminta nasehat atau nasehat dari Haji Nuri, mulai dari Sutiyoso, Fauzi Bowo hingga Anies Baswedan.

Dalam kesempatan silaturahmi tersebut, Haji Nuri mendoakan Ridwan Kamil menjadi Gubernur Jakarta periode 2024-2029. Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menetapkan pasangan Ridwan Kamil-Suswono nomor urut 1, Dharma Pongrekun-Kun Wardana nomor urut 2, dan Pramono Anung-Rano Karno nomor urut 3 di Pilkada DKI Jakarta.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours