DPR AS umumkan tim pencari fakta percobaan pembunuhan Trump

Estimated read time 1 min read

Washington (ANTARA) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat AS Mike Johnson dan Pemimpin Minoritas DPR Hakeem Jeffries mengumumkan anggota DPR akan membentuk satuan tugas khusus untuk menyelidiki upaya pembunuhan terhadap mantan Presiden AS Donald Trump pada Juli lalu. 13. Panel tersebut akan dipimpin oleh Anggota Kongres Mike Kelly, yang tinggal di Butler, Pennsylvania, tempat upaya pembunuhan itu terjadi, kata Johnson melalui platform media sosial X.

Perwakilan Partai Republik Mark Green, Dave Joyce, Laurel Lee, Mike Waltz, Clay Higgins dan Pat Fallon juga akan bertugas di gugus tugas tersebut, kata Johnson.

“Kami sangat yakin dengan kelompok anggota Kongres yang luar biasa, berkualifikasi tinggi, dan cakap ini,” kata Johnson.

Di antara anggota Partai Demokrat yang mencalonkan diri adalah Jason Crow, Lou Correa, Madeleine Dean, Chrissy Houlahan, Glenn Ivey, dan Jared Moskowitz.

Gugus tugas tersebut sedang menyelidiki percobaan pembunuhan tersebut, menilai langkah-langkah akuntabilitas, dan berupaya mencegah insiden serupa di masa depan.

Panel akan menerbitkan laporan akhir mengenai temuannya pada 13 Desember.

Sumber: Spunik-OANA

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours