Genoa tidak dapat didampingi penggemar saat menjamu Juventus

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Genoa tidak akan diperkuat pendukungnya saat bertandang ke Juventus akhir pekan ini setelah otoritas keamanan di Italia memutuskan untuk mendenda tim tersebut pada Jumat karena serangkaian masalah dalam kekalahan mereka dari rival sekota Sampdoria di Coppa Italia.

Kantor berita Italia ANSA melaporkan bahwa wilayah Genoa mengambil keputusan tersebut menyusul kekerasan yang terjadi antara fans berat kedua tim sebelum dan sesudah derby pada Rabu (25/09). Sampdoria memenangkan pertandingan melalui adu penalti 6:5.

Sumber di Genoa mengatakan kepada AFP bahwa manajemen klub sedang bersiap mengumumkan keputusannya.

Penggemar Sampdoria juga dilarang menghadiri pertandingan berikutnya, melawan Juve Stabia di Serie B pada 4 Oktober.

Kementerian Dalam Negeri Italia mengumumkan pada Kamis (26 September) bahwa Departemen Keamanan Publik sedang memantau empat pertandingan berikutnya antara Genoa dan Sampdoria. Mereka juga meminta Serie A dan Serie B untuk memberi tahu klub-klub agar tidak menjual tiket pertandingan sampai keputusan akhir dibuat.

Genoa akan melakoni laga kandang melawan Juventus pada Sabtu (28 September), di mana mereka hanya unggul satu poin di atas zona degradasi.

Kerusuhan pada hari Rabu diikuti oleh bentrokan antara fans Napoli dan Palermo pada hari Kamis.

Akibat kericuhan tersebut, babak kedua pertandingan terhenti selama tujuh menit karena suporter kedua kubu saling melempar kembang api. Napoli memenangkan pertandingan 5:0.

Fan Napoli juga bentrok dengan fans Cagliari di Sardinia awal bulan ini.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours