Sandiaga Uno Resmikan Mi Panjang Umur, Kuliner Baru di Blok M

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Minparikraft) Sandiga Salahuddin Uno membuka restoran baru bernama Miswa Story di Blok M, Jakarta Selatan.

Sandega dalam sambutannya memuji inisiatif tersebut sebagai bagian dari upaya memajukan sektor ekonomi kreatif di Jakarta. Kehadiran Misoa Story menjadi daya tarik baru di Pasaraya Blok M yang semakin memperkaya ragam kuliner.

Menurut Sandiga, cukup mengejutkan melihat perubahan kawasan Blok M seiring berjalannya waktu. Dimulai dari lokasi Blok M yang inovatif, fasilitas transportasi MRT terintegrasi dengan moda transportasi lainnya.

“Dan sekarang yang tak kalah menariknya adalah makanannya. Kisah Misoa melengkapi pengalaman bersantap di Pasaraya Blok M,” kata Sandiaga dalam Kisah Misoa di Biluk M, Jakarta Selatan, Senin (16/9/2024). pembukaan.

Misoa juga berarti mie panjang, bentuk budaya India dan Tiongkok lintas generasi yang dikenal dengan Peranakan. Makanan peranakan di Indonesia kebanyakan adalah makanan yang menggunakan mie. Diantaranya mie, bihun, laksa, kutyu, mie pangsit, misowa dan lain-lain.

Puluhan tahun lalu saya memulai bisnis restoran Peranakan bersama Mubak Noor (istri Sandiaga Salahuddin Ono), dan melihat banyak orang yang tertarik, jelas Sandiaga.

Industri kuliner, kata Sandega, merupakan subsektor terbesar dalam PDB ekonomi kreatif. Industri makanan akan menyumbang Rp519 triliun atau 41 persen dari total PDB pada tahun 2022, atau memberikan nilai tambah pada ekonomi kreatif sebesar Rp1.280 triliun pada tahun 2022 dan menciptakan 13 juta lapangan kerja

Sementara itu, General Manager Pasaraya Blok M Medina Latif berharap Meswa Story bisa menjadi flagship store. Pasaraya Blok M sendiri dipenuhi wirausahawan muda yang terjun di dunia kuliner.

“Saya bangga karena ini menunjukkan bahwa kreativitas anak muda India tidak selalu membutuhkan dukungan brand atau korporasi besar. Ini bisa menjadi pembelajaran untuk berani dan berbisnis dengan Gen Z dan milenial.” kata Madinah.

Sementara itu, pemilik Meswa Stories Laja Lapian mengungkapkan, selain di Blok M, Meswa tersedia di Fresh Market Emerald Bintaro, Space Pondok Gide, dan BSD Intermoda. Emerald Bintaro Fresh Market sendiri berhasil menjual 1.000 unit dalam sehari.

Laja menjelaskan, “Alhamdulillah Mesuwa terletak di kawasan Blok M yang banyak jenis masakannya yang sedang viral. .”

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours