Bulan Inklusi Keuangan, FWD Insurance dan PJI Gelar JA SparktheDream Social Challenge

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Merayakan Bulan Inklusi Keuangan 2024, PT FWD Insurance Indonesia (FWD Insurance) dan Achievement Junior Indonesia (PJI) menyelenggarakan JA SparktheDream Social Challenge. Kegiatan tersebut sekaligus menjadi penutup tahun kedua program JA SparktheDream yang telah berhasil melatih lebih dari 2.000 siswa SMA.

Pada acara ini, mahasiswa diajak untuk mengembangkan ide mengenai inovasi sosial yang dapat mendorong literasi keuangan dan inklusi keuangan di masyarakat. Kedua tim pemenang akan melaju ke kompetisi tingkat Asia Pasifik pada November mendatang.

Head of Human Resource and Marketing FWD Insurance Rudy F Manik mengatakan program ini merupakan komitmen untuk menciptakan kesadaran di kalangan masyarakat, khususnya generasi muda. Betapa pentingnya literasi dan inklusi keuangan sebagai fondasi kesejahteraan finansial seumur hidup.

“Kami berharap akses dan manfaat yang lebih luas dari program ini dapat mendukung upaya Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam meningkatkan inklusi keuangan masyarakat Indonesia secara signifikan dan berkelanjutan,” ujarnya, Rabu (10/02/2024).

Pribadi Setiyanto, ketua pengurus Junior Achievement Indonesia, mengatakan tantangan sosial JA SparktheDream merupakan sarana penerapan konsep keuangan yang telah dipelajari siswa bersama relawan FWD Insurance di dalam kelas.

Kompetisi ini tidak hanya memperdalam pemahaman praktik pengelolaan keuangan, namun juga membantu mahasiswa meningkatkan sejumlah keterampilan penting yang berguna untuk masa depan mereka, yaitu berpikir kritis, kreativitas, komunikasi dan kolaborasi.

Tantangan Sosial adalah bagian dari program SparktheDream JA, yang membekali siswa dengan pengetahuan dan keterampilan manajemen keuangan pribadi yang mereka perlukan untuk mengendalikan masa depan keuangan mereka.

Dalam kompetisi ini, siswa secara berkelompok menghadapi tantangan ini dan membuat video pendek yang menyoroti masalah sosial di komunitas lokal mereka dan mengusulkan solusi. Dengan kegiatan ini, generasi muda dapat mewujudkan impian dan ide inovatifnya menjadi tindakan nyata yang bermanfaat secara sosial, khususnya di bidang literasi keuangan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours