Dampak Badai Helene, Mobil Tesla Terbakar setelah Terendam Air Asin 

Estimated read time 2 min read

AMERIKA – Rekaman CCTV yang mengejutkan telah menangkap sebuah mobil Tesla yang terbakar setelah terendam air asin setelah Badai Helene.

Ledakan kendaraan yang tiba-tiba menyebabkan kebakaran yang menyebar dalam hitungan detik, sementara petugas mengeluarkan peringatan darurat kepada pengemudi.

Dalam video yang direkam kamera keamanan seperti dilansir The Sun, Sabtu (5/10/2024) di garasi rumah pemiliknya di Florida, mobil listrik seharga 904 juta itu terlihat terendam air asin ban Badai Helene. .

Badai dahsyat ini menyebabkan hampir 100 orang tewas di enam negara bagian tenggara AS. Salah satu unsur cuaca yang tidak biasa adalah banjirnya air asin yang menyebabkan ledakan beberapa kendaraan listrik.

Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) mengatakan masalah ini sudah diketahui sejak Badai Sandy pada tahun 2012.

Situasi ini disebabkan oleh fakta bahwa sebagian besar kendaraan listrik modern menggunakan baterai lithium-ion yang sangat reaktif terhadap air.

Baterai pada dasarnya stabil dalam kondisi normal dan disegel dalam wadah yang kuat untuk melindunginya dari kelembapan. Namun jika casingnya pecah dan bocor, akibatnya bisa sangat parah.

Dalam video ini, sebuah mobil Tesla sedang diparkir di garasi yang terendam banjir, tiba-tiba terjadi ledakan di bawahnya, rupanya lokasi akinya terletak di sepanjang lantai mobil.

Ledakan pertama menyebabkan kebakaran besar, yang melalap bagian bawah mobil dalam hitungan detik. Pemerintah daerah Pinellas mendesak pengemudi untuk segera mengambil tindakan.

Mereka disarankan untuk memindahkan kendaraan listrik apa pun, termasuk kereta golf atau skuter elektronik, ke tempat tinggi dan jauh dari banjir jika aman untuk dilakukan.

“Jika Anda mengungsi dan meninggalkan mobil listrik atau kereta golf Anda di garasi atau di bawah gedung dan Anda tidak dapat mengambil atau memindahkannya, hubungi pemadam kebakaran setempat,” kata peringatan itu.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours