Hasil Bulu Tangkis Olimpiade 2024: Sikat Tuan Rumah, Fajar/Rian Lolos ke Perempat Final

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil mengalahkan pasangan tuan rumah, Lucas Corvi/Ronan Laber, dengan skor 21-13 pada laga kedua Grup C Olimpiade 2024 dan 21-10 .

Dengan hasil ini, Dawn/Ryan memastikan kemenangan pertama di Grup C. Sebenarnya itu merupakan kemenangan kedua, namun karena wakil Jerman, Mark Lamsfuss / Marvin Seidel, mengundurkan diri karena cedera yang dialami Lamsfuss, semua hasil terkait mereka dihapus. . .

Namun dengan ketetapan itu, Fajr/Ryan kini sudah dipastikan lolos ke perempat final Olimpiade 2024 karena Corvi/Labar kalah dua kali. Alhasil, laga final melawan juara India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty menjadi laga penentuan juara dan runner-up Grup C.

Bermain di Adidas Arena, Paris, Senin (29/7/2024) siang WIB, Fajri – selaku Subuh/Rian – langsung tancap gas menyerang sejak awal pertandingan. Mereka menahan Corvey/Labour untuk tidak bergerak sehingga mampu unggul 7-3.

Mantan pasangan peringkat satu dunia itu terus berlari keras dan melakukan smash mematikan ke pertahanan tuan rumah. Mereka melaju 9-3 dan memimpin 11-4 saat turun minum.

Selepas jeda, Fajr/Ryan tak kalah dalam serangannya. Mereka terus membombardir pertahanan musuh dengan serangan yang efektif.

Pasangan Merah-Putih dengan mudah mencetak poin demi poin. Alhasil, mereka melonjak unggul 16-8 lalu memenangi gim pertama dengan skor 21-13.

Fajri pun terus mendominasi di game kedua. Mereka minim melakukan kesalahan dan terus bermain gemilang hingga unggul 6-1.

Tanpa kesulitan berarti, pemain peringkat sembilan dunia itu mampu memperbesar keunggulannya menjadi 11-3. Mereka terus mencetak poin demi poin hingga mampu menyamakan kedudukan menjadi 17-10.

Corvy/Labour tidak terlalu mengungguli Subuh/Ryan. Pasangan Merah-Putih sukses mengamankan kemenangan di game kedua dengan skor 21-10.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours