Portugal perpanjang kemitraan dengan MotoGP hingga musim 2026

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – Portugal memperpanjang kontrak menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Balap Motor MotoGP di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, untuk musim 2025 dan 2026.

“Kami sangat senang mengumumkan bahwa kami akan berkompetisi di Portugal setidaknya dua tahun lagi.” “Sejak pertama kali kami mengunjungi Algarve, tempat ini telah menjadi destinasi favorit banyak penggemar dan kompetitor,” kata Direktur Olahraga Dorna Carmelo Izpelita. Pernyataan resmi MotoGP, Rabu.

Ezpeleta menambahkan, sirkuit Algarve di Portimão memadukan venue balapan khusus untuk memudahkan menarik penggemar menyaksikan balapan.

“Tidak hanya karena tempat ini indah untuk balapan, namun event-eventnya terus meningkat setiap tahunnya, dan kami sangat senang bisa memberikan dampak positif terhadap ekonomi, olahraga, dan sosial di kawasan ini,” kata Ezpeleta.

“Kami berharap dapat bertemu kembali dengan fans kami di Portugal pada tahun 2025 dan 2026,” tambahnya.

Di sisi lain, Menteri Pariwisata Portugal Pedro Machado mengatakan kehadiran dua Grand Prix lagi menjamin lebih banyak adegan dan dampak positif bagi negara dan para penggemarnya.

“Dengan mendukung penerapan inisiatif ini, kami memperkuat reputasi dan daya tarik negara kami, dan ini sangat penting dalam kaitannya dengan pariwisata,” kata Machado.

“Ini juga memiliki dampak ekonomi langsung terhadap perekonomian lokal yang tidak kalah penting karena ini adalah acara yang menarik ribuan orang selama beberapa hari, termasuk penonton dan karyawan tim yang bertanding,” tambahnya.

Selain itu, Direktur Sirkuit Internasional Algarro Jim Costa mengatakan merupakan suatu kehormatan bisa menjadi tuan rumah Grand Prix Kejuaraan Balap Dunia MotoGP.

“Grand Prix Portugal dan balapan kami, dengan jadwalnya yang unik, sudah menjadi tolak ukur bagi para pembalap dan tim,” kata Costa.

Fakta bahwa kami telah menandatangani kontrak dua tahun memungkinkan kami untuk melihat acara ini dengan cara yang berbeda, dengan peningkatan jumlah penonton yang berkelanjutan, untuk mencapai rekor jumlah pengunjung ke sirkuit kami dan dampaknya terhadap negara. wilayah,” imbuhnya

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours