Imbas Serangan Israel, Emirates Larang Penumpang Bawa Pager dan Walkie-Talkie

Estimated read time 1 min read

JAKARTA – Emirates Airline melarang penumpang membawa pager atau walkie-talkie di seluruh penerbangan menuju, dari, atau di Dubai.

Pembatasan ini berlaku untuk bagasi tercatat dan bagasi kabin. Polisi Dubai akan menyita barang ilegal jika ditemukan.

Larangan tersebut diyakini luas akibat serangan Israel terhadap perangkat pager dan walkie-talkie terhadap pejuang Hizbullah di Lebanon beberapa waktu lalu.

“Semua penumpang yang terbang dari atau ke Dubai dilarang membawa pager dan walkie-talkie di bagasi terdaftar atau bagasi kabin. Barang-barang tersebut yang ditemukan di tas jinjing atau bagasi terdaftar penumpang akan disita oleh Kepolisian Dubai,” demikian bunyi pengumuman tersebut. Baca seperti dilansir Al Arabiya, Sabtu (5/10/2024).

Maskapai andalan Dubai ini juga telah merilis jadwal layanan penerbangan dari dan ke Yordania, Irak, Iran, dan Lebanon.

Yordania

Emirates akan melanjutkan penerbangan ke Amman mulai Minggu.

Irak dan Iran

Semua penerbangan Emirates dari Irak dan Iran telah ditangguhkan hingga Senin. Penumpang yang menuju Dubai dan tujuan akhir di kedua negara tidak akan diizinkan untuk menaiki tujuan mereka hingga hari Selasa.

Libanon

Meskipun penerbangan ke dan dari Beirut telah ditangguhkan hingga 15 Oktober, penumpang yang melakukan perjalanan ke Dubai dan Beirut sebagai tujuan mereka tidak akan diterima dalam penerbangan keberangkatan mereka hingga pemberitahuan lebih lanjut.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours