KPU Jakbar terima tinta logistik Pilkada mulai esok

Estimated read time 1 min read

Jakarta (Antara) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Barat telah menerima tinta untuk menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mulai Selasa (1/10).

“Kami akan mulai menerima tinta pada 1-3 Oktober (2024),” kata Ketua KPU Jakarta Barat Endang Istiyanti melalui pesan singkat di Jakarta, Senin.

Tinta yang dijual akan tiba di gudang di Rao Lele, Kalideres, Jakarta Barat.

Pada Rabu (25/9) KPU Jakarta Barat menerima tanda terima tinta penyelenggara pemilukada setelah menerima 3.468 kotak suara dan 13.808 suara.

“Kemarin kotak dan TPS, sekarang tinggal menunggu tinta,” kata Endang.

Meski tidak bisa menjamin berapa jumlah tinta yang akan disita, Endang memastikan gudang Rawa Lele memiliki kapasitas yang cukup untuk operasional ke depan.

“Saya harus buka datanya (jumlah tinta) dulu. Nanti ada perangkat lain, nanti saya kabari,” kata Endang.

Sebelumnya, KPU Jakarta Barat menerima 3.468 kotak suara dan 13.808 surat suara di Depo Rao Lele, Kalideres, Jakarta Barat, Rabu.

Ketua KPU Jakarta Barat, Endang Istiyanti mengatakan, sebanyak 3.468 kotak dan 13.808 TPS telah didistribusikan ke 3.452 tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah tersebut.

“Kotak dan ruangan ini datang dengan beberapa kendaraan yang dikawal petugas keamanan dari pabrik hingga sampai di gudang yang ada di kota,” kata Endang saat itu.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours