STAR AM menggandeng DANA rilis layanan investasi reksa dana

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – STAR Asset Management (AM) menggandeng DANA untuk menyediakan layanan investasi reksa dana yang tersedia dalam kategori ‘finance’ di aplikasi DANA, dengan STAR AM sebagai manajer investasi (MI) pertama.

Chief Executive Officer STAR AM Hanif Mantiq mengatakan, pihaknya akan terus berkomitmen membantu masyarakat mencapai aspirasi finansialnya.

“Dengan kerja sama ini, setidaknya 180 juta masyarakat Indonesia kini memiliki akses berinvestasi reksa dana dengan mudah dan murah,” kata Hanif di Jakarta, Kamis.

Dalam kesempatan yang sama, CFO DANA Indonesia Yattha Saputra mengatakan pihaknya sangat menyambut baik kerja sama dengan STAR AM yang bertujuan untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan masyarakat Indonesia.

“Hadirnya fungsi reksa dana ini sejalan dengan visi dan misi kami untuk membantu masyarakat Indonesia lebih memahami keuangan dan memiliki akses terhadap layanan keuangan digital mulai dari asuransi hingga investasi. “Maka kami berharap dapat mewujudkan masyarakat Indonesia cashless yang sehat dan bebas finansial,” kata Yattha.

Yattha menjelaskan, produk kelas Pasar Uang DANA STAR dari STAR AM akan tersedia pertama kali di aplikasi DANA, cocok bagi investor baru karena reputasinya yang tinggi.

Menurut dia, kinerja unggul Pasar Uang STAR berisiko rendah dengan kinerja satu tahun per 31 Juli 2024 sebesar 5,04 persen, merupakan imbal hasil yang lebih tinggi dibandingkan rata-rata suku bunga deposito bank.

“Dengan pertumbuhan yang menarik, stabil, dan likuiditas tinggi serta risiko terukur, reksa dana ini ideal bagi investor baru,” kata Yattha.

Hingga 12 Agustus 2024, jumlah pengguna STAR AM yang mendaftar melalui aplikasi DANA mencapai lebih dari 290 ribu pengguna.

Hingga akhir Juli 2024, STAR AM tercatat mengelola dana investasi masyarakat senilai lebih dari Rp 17,4 triliun, dimana lebih dari Rp 7,8 triliun merupakan dana yang dikelola oleh reksa dana yang tersebar di berbagai kelas aset.

Dengan total aset yang dikelola reksa dana, STAR AM menempati peringkat ke-18 Manajer Investasi dengan aset terbesar yang dikelola reksa dana dari total 92 Manajer Investasi yang terdaftar di OJK.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours