Pelita Jaya tantang Prawira di semifinal IBL All Indonesian

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Pelita Jaya Jakarta akan menjadi lawan Prawira Harum Bandung pada laga final IBL All Indonesian 2024, setelah meraih kemenangan telak melawan Bali United Basketball Club dengan skor 74-49 pada Jumat malam lalu di Bola Basket Senayan. Aula, Gelora Bung Karno, Jakarta.

Kemenangan ini membawa Pelita Jaya melaju ke final dan kembali bertemu Prawira. Pertandingan ini mengingatkan saya pada semifinal IBL 2024, ketika Pelita Jaya berhasil mengalahkan Prawira dengan skor 2-0 dan melaju ke final.

Pada laga melawan Bali United, Pelita Jaya tampil sejak awal. Mereka sempat unggul hingga 25 poin sebelum meraih kemenangan.

Keunggulan Pelita Jaya terlihat terutama pada efisiensi serangannya dengan mencetak 44 poin di zona penuh dan 26 poin dari serangan cepat atau fast break.

Yang paling mengesankan dari permainan Pelita Jaya adalah kemampuan mereka memanfaatkan kelemahan Bali United dalam menguasai bola. Pelita Jaya berhasil mencetak 33 poin dari konversi, memanfaatkan 28 kesalahan yang dilakukan Bali United.

Di antara pemain kunci Pelita Jaya, hanya Vincent Rivaldi Kosasih yang mampu meraih double digit. Vincent mencetak 14 poin, termasuk 6 rebound, 1 assist, dan 1 steal, sedangkan Nickson Damara Gosal menyumbang 12 poin, dan Hendrick Xavi Yonga menambah 10 poin.

Di tim Bali United, tidak ada pemain yang mencetak double digit. Kontribusi terbesar datang dari Surliyadin dengan 9 poin.

Dalam kemenangan tersebut, Pelita Jaya juga mendapat tantangan berat melawan Prawira yang diharapkan bisa menunjukkan motivasi tinggi untuk membalas kekalahan akhir pekan lalu. Laga ini digadang-gadang akan menjadi laga seru yang dinantikan banyak pecinta basket Tanah Air.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours