Erick Thohir: Dua BUMN diakui dunia adalah capaian luar biasa

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan masuknya PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk atau Mandiri dalam Time’s World’s Best Companies 2024 merupakan pencapaian yang luar biasa. .

Erick mengatakan, pencapaian ini membawa sederet makna penting bagi Kementerian Bisnis, salah satunya adalah pengakuan internasional terhadap kualitas pengelolaan.

“Penghargaan ini menunjukkan bahwa praktik bisnis dan tata kelola perusahaan yang baik yang diterapkan kedua bank telah diakui secara global. Ini bukti perusahaan Indonesia mampu bersaing dengan perusahaan multinasional lainnya,” kata Erick dalam keterangannya di Jakarta. Minggu.

Lebih lanjut, Erick mengatakan masuknya dua perusahaan pelat merah tersebut ke dalam 1.000 perusahaan teratas pada tahun 2024 juga menjadi bukti semakin menguatnya citra Indonesia di mata dunia.

Prestasi ini turut mengangkat citra positif Indonesia sebagai negara yang memiliki perusahaan berkualitas dan mampu bersaing di kancah internasional. Hal ini dapat menarik investor asing untuk menanamkan modalnya di Indonesia.

Kesuksesan Bank BNI dan Bank Mandiri diharapkan dapat menginspirasi perusahaan-perusahaan Indonesia lainnya untuk terus meningkatkan kualitas produk dan layanannya, serta menerapkan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik.

Menurut Erick, hal ini juga bisa memberikan kontribusi positif terhadap perekonomian. Dengan masuknya mereka dalam daftar tersebut, kedua bank milik negara tersebut akan semakin mendapat kepercayaan masyarakat dan dunia usaha.

Hal ini dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap perbankan dalam negeri dan pada akhirnya akan berdampak positif terhadap pertumbuhan perekonomian Indonesia.

Lebih lanjut, Erick menilai pencapaian tersebut menunjukkan bahwa sektor keuangan Indonesia semakin kuat dan mampu menghadapi tantangan global. Hal ini sekaligus menjadi bukti transformasi digital yang dilakukan kedua bank tersebut membuahkan hasil positif.

“Langkah kami mendorong BUMN bertindak global terbukti membuahkan hasil, jelas masih banyak ruang bagi BNI dan Mandiri untuk terus meningkatkan prestasinya. Kami dukung mereka untuk bekerja lebih baik lagi,” kata Erick.

Daftar 1.000 perusahaan terbaik tahun 2024 ini dibuat bekerja sama dengan majalah Time dan Statista. BNI berada di peringkat 892 dan Banco Mandiri di peringkat 914.

Tiga perusahaan Indonesia lainnya adalah Astra International yang menduduki peringkat 435, lalu Adaro Energy di peringkat 908, dan ⁠Charoen Phokphand Indonesia di peringkat 961.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours