Marquez ingin bukukan kemenangan lagi di GP Aragon

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, mengaku ingin kembali meraih kemenangan di Grand Prix Aragon yang digelar akhir pekan ini di Motorland Aragon, Spanyol.

Tercatat Márquez meraih enam kemenangan di Grand Prix Aragon, satu di Moto2 pada 2011 dan lima lainnya di MotoGP pada 2013 dan 2016–2019.

“Kami berada di sirkuit yang saya sukai dan nikmati, dan sirkuit yang pernah saya kuasai di masa lalu. “Sekarang adalah waktunya (untuk menang lagi) dan bertarung dengan para pebalap papan atas,” kata Marquez dalam siaran pers MotoGP, Jumat.

Selain itu, rasa percaya diri Marquez juga didapat dari penampilannya di Grand Prix Austria beberapa waktu lalu.

Meski demikian, juara dunia delapan kali itu mengaku tidak ingin berpuas diri dan ingin mengembangkan pemikirannya terhadap motor.

“Ini akan penting bagi saya. Jika kami memulai dari basis yang bagus, mari kita lihat apakah kami bisa bersaing dengan pebalap papan atas,” ujarnya.

Selain itu, pelari asal Spanyol itu mengaku percaya diri untuk berjuang meraih gelar juara Piala Dunia tahun ini.

“Saya sangat senang dengan tim dan motornya. Namun, saya berharap mendapat kesempatan bersaing dengan pebalap tercepat akhir pekan ini,” kata Marquez.

“Salah satu tujuan saya adalah masuk ke lapangan dan menunggu dan melihat apakah kami bisa berjuang untuk menang. Jika tidak, kami akan memiliki lebih banyak peluang tahun depan,” tambahnya.

Sedangkan Grand Prix Aragon akan dimulai hari ini pukul 15.45 WIB dan 20.00 WIB untuk sesi latihan.

Selain itu, akan ada sesi latihan kedua, kualifikasi, dan sprint pada Sabtu (31/8) yang digelar masing-masing pukul 15.10 WIB, 15.50 WIB, dan 20.00 WIB.

Turnamen utama akan dihelat pada Minggu (1/9) pukul 19.00 WIB

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours