Terungkap Ada 18 Juta Orang Amerika Tinggal di Rumah Miskin

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Lebih dari 18 juta orang Amerika tinggal di “perumahan miskin,” sebuah istilah bagi mereka yang akses terhadap perumahan dianggap tidak sehat secara finansial. Sebuah studi LendingTree yang dirilis minggu ini menemukan bahwa 18,3 juta pemilik rumah terbebani oleh tingginya biaya yang oleh industri perumahan disebut sebagai kemiskinan perumahan.

Ini berlaku untuk pemilik rumah yang membayar lebih dari 30% pendapatan bulanan mereka untuk perumahan, termasuk hipotek, utilitas, dan biaya lainnya. Seseorang yang menghabiskan lebih dari separuh pendapatan bulanannya untuk perumahan dianggap tidak terbebani.

Negara-negara dengan biaya hidup yang tinggi, seperti California, Hawaii, dan New York, mempunyai jumlah rumah tangga miskin tertinggi. Virginia Barat, Indiana dan Arkansas memiliki jumlah yang paling sedikit, kata LendingTree.

“Sejujurnya, pemilik rumah yang menghabiskan lebih dari 30 persen pendapatannya untuk membeli rumah tidak kesulitan memenuhi kebutuhan hidup,” kata Jacob Kanel, kepala ekonom di LendingTree.

Namun, ia mencatat bahwa beberapa orang mampu menghabiskan lebih dari 30 persen pendapatan mereka untuk membeli rumah dan menjalani kehidupan yang nyaman secara finansial.

Namun menjaga biaya perumahan tetap terkendali sulit bagi banyak orang Amerika, terutama dalam perekonomian di mana inflasi masih tinggi, harga rumah berada pada rekor tertinggi dan tingkat hipotek masih di atas 7%.

Menurut Redfin, median harga rumah di AS mencapai rekor tertinggi sepanjang masa pada bulan ini, yaitu US$394.000, atau setara Rp6,4 miliar (kurs US$16.302), naik 4,4 persen dari tahun lalu.

LendingTree mendasarkan penelitiannya pada data Sensus AS tahun 2022. tentang berapa banyak rumah tangga yang menggunakan anggaran perumahan. Studi ini menunjukkan bahwa jumlah pemilik rumah miskin semakin berkurang.

Universitas Harvard memperkirakan bahwa pada tahun 2023, 19 juta atau lebih pemilik rumah akan berada dalam kemiskinan. Berikut daftar negara bagian dengan penyitaan terbanyak, menurut LendingTree.

California adalah rumah bagi 2,2 juta orang miskin, 1 juta di antaranya terbebani oleh biaya perumahan. Saat ini terdapat 88.000 rumah tangga miskin di Hawaii, 39.000 di antaranya terbebani dengan biaya perumahan. Sebanyak 1,1 juta warga New York lainnya berada dalam kemiskinan perumahan, dan 550.000 orang terbebani dengan biaya perumahan.

Berikut rincian negara bagian dengan tingkat penyitaan terendah, menurut LendingTree. Di West Virginia, 73.000 orang hidup dalam kemiskinan, dan 36.000 orang terbebani oleh biaya perumahan.

Indiana memiliki 314,000 rumah miskin, dengan 132,000 rumah mahal, diikuti oleh Arkansas dengan 132,000 rumah miskin dan 60,000 rumah mahal.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours