Dukcapil Jaksel sediakan layanan cetak KTP pada hari H Pilkada DKI

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukkapil) Jakarta Selatan menyediakan layanan pencetakan KTP elektronik pada Hari Pilkada DKI pada 27 November 2024. “Pada hari H pemilu, kami akan membuka loket pelayanan khususnya kecamatan,” kata Suku Dinas (Sudin) Dukkapil Jakarta Selatan Muhammad Nurrahman saat dihubungi di Jakarta, Sabtu.

Noorrahman mengatakan, pencetakan KTP diperuntukkan bagi warga yang telah mencapai usia 17 tahun pada hari pemungutan suara atau pemungutan suara.

Katanya, pencatatan dan pencetakan KTP akan tersedia di upazila dalam sehari. Baca Juga: Dukapil Jaksel Coba Catat 1.875 KTP Elektronik Bagi Pemilih Pertama yang Datang ke Kelurahan Tanpa Surat Pengantar RT/RW

“Secara teori, kita mencetak anak usia 17 tahun pada hari itu, mereka sudah atau akan merekam,” ujarnya.

Lalu ada satu manfaat lagi, yakni jika masih ada warga yang belum terdaftar, bisa memilih sesuai alamat di KTP-nya.

“Jika belum terdaftar, bisa memilih pada pukul 12.00-13.00 WIB sesuai alamat KTP dan jika surat suara masih tersedia,” ujarnya.

Nurrahman mengatakan, dari total data penduduk calon pemilih pemilih (DP4) di Jakarta Selatan sebanyak 1.777.357 orang, termasuk yang tidak mendata hanya 1.875 orang.

Sudah 1 lakh 75 ribu 482 orang telah mendaftarkan kartu identitas elektronik. Baca selengkapnya: KPU DKI: Jadwal Debat Pilkada Jakarta Kedua pada 27 Oktober Untuk mencapai sasaran jadwal, pencatatan dilakukan dengan melakukan layanan penjemputan di sekolah-sekolah yang menjadi sasaran perekaman. Mereka juga menjalankan kebaktian pada hari Sabtu dan Rabu malam. KPU DKI Jakarta memutuskan tiga pasangan calon (Paslon) akan bersaing memperebutkan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta pada Minggu (22/9).

Ketiga pasangan calon tersebut adalah Ridwan Kamil-Suwono (Rido) Nomor Urut 1, Dharma Pongrekun-Kun Wardana (Dharma-Kun) Nomor Urut Independen 2, dan Pramono Anung-Rano Karno (Pram-Doel) Nomor Urut 3.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours