AS Roma pukul Udinese dengan skor 3-0 pada laga debut Ivan Juric

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – AS Roma mengalahkan Udinese 3-0 pada laga pertama pelatih barunya, Ivan Juric, dalam laga Liga Italia di Stadio Olimpico, Roma, Minggu.

Juric ditunjuk sebagai pelatih Roma pada Rabu (18/9) setelah pendahulunya Daniele De Rossi dipecat.

Tiga poin membawa Roma naik ke peringkat kesembilan dengan enam poin, sedangkan Udinese finis ketiga dengan sepuluh poin.

Artem Dovbik menguji kiper Udinese Maduka Okoye dengan tembakan ke tiang dekat setelah umpan Angelino, sementara Kingsley Ehizibu gagal menghalau bola dari tangan Mile Swiller saat ia mencoba memanfaatkan umpan silang Florian Thauvin.

Roma memecah kebuntuan pada menit ke-19, saat umpan terobosan Stephan El Shaarawi berhasil dikejar Artem Dovbik yang mampu memasukkan bola ke gawang Udinese melalui tendangan dari sudut sulit.

Dovbic punya peluang bagus untuk menggandakan keunggulan Roma, saat bola umpan Christian Kbasele langsung mengarah padanya. Namun tendangan voli Dovbeek masih melebar.

Zacky Celic dan Lorenzo Pellegrini melepaskan tembakan dari posisi bagus, sedangkan tembakan Paulo Dybala membentur mistar gawang dari sudut sempit. Roma memimpin 1-0 di babak pertama.

Pada menit ke-49, wasit Roma menghadiahkan tendangan penalti karena Dybala dijatuhkan Xhaka Bikile. Dybala sendiri yang menjadi eksekutor penalti dan tendangannya melambung untuk membawa Giallorossi unggul 2-0.

Udinese kembali mengancam. Keenan Davies mencoba melakukan tendangan akrobatik menyambut umpan silang Thauvin dan Brenner melepaskan tembakan yang melewati mistar gawang.

Namun, Roma mencetak gol ketiganya pada menit ke-70. Tommaso Baldanzi yang baru masuk pada menit ke-69 maju ke depan, memainkan umpan satu-dua dengan Dovbik dan menaklukkan kiper Okote dalam situasi satu lawan satu. Itu merupakan gol pertama Baldanzi untuk Roma.

Dovbik mencetak gol keempat Roma, namun gol tersebut dianulir karena offside.

Berbaris:

AS Roma: Mile Swiller, Gianluca Mancini, Ivan Ndika, Angelino, Zacky Celic, Niccolò Picilli, Brian Cristante, Lorenzo Pellegrini, Stefan Al Shaarawi, Paulo Dybala, Artem Dovbik.

Pelatih: Ivan Juric

Udinese: Maduka Okote, Christian Kbasele, Jaka Bijol, Thomas Christensen, Kingsley Ehizibu, Jasper Karlström, Jürgen Aklenkamp, ​​​​​​Hasne Kamara, Florian Thauvin, Brenner, Lorenzo Luca.

Pelatih: Kosta Runjek

Triplis Fisio Olimpico. Vinciamo tidak!

⚽️ Paruh Merpati

⚽️ Dybala

⚽️ Baldanzi #romaudinese pic.twitter.com/L1RvVV4tPh

— AS Roma (@OfficialASRoma) 22 September 2024

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours