Rini Kurniati pertahankan emas kempo untuk NTB di PON Aceh-Sumut

Estimated read time 2 min read

MATARAM (ANTARA) – Cabor Kampo membuka medali emas pertamanya untuk Nusa Tenggara Barat setelah Rini Kurniati berhasil melumpuhkan lawannya pada ajang PON XXI/2024 Aceh-Sumut di GOR KONI Aceh, Kamis.

Pada kategori campo, Rini Korniati meraih medali emas perdana di nomor randuri 55-60 kg putri. Kemenangan ini menjadi awal positif bagi cabang NTB Kempo.

“Ini medali pertama kami di cabang Kampo. Kami berharap hasil ini bisa ditingkatkan pada kompetisi berikutnya,” kata pelatih NTB Sinpei Kampo Hadi Gunawan melalui telepon dari Mataram.

Wanita yang akrab disapa Anda Rainey itu tampil untuk kedua kalinya di ajang PON. Pada penampilan keduanya, Rainey berhasil melanjutkan tradisi emas yang diraih selama PON Papua.

Sejak babak penyisihan, ia tampil percaya diri. Pada laga pembuka, mulai dari babak penyisihan hingga semifinal, mereka selalu menjadi pemenang hingga tiket final berhasil diraih.

Di final, Rini Riav ​​​​berhadapan dengan para atlet. Pertandingan terakhir berlangsung sengit. Lawannya tampak tinggi, jadi semua orang mencari ruang untuk mencetak gol. Namun berkat pertarungan yang adil, Rainey mampu menghabisi lawannya setelah dinyatakan sebagai pemenang dengan poin.

Alhamdulillah saya masih stabil karena mampu mempertahankan medali emas di PON, kata Rainey.

Bagi Rainey, ini merupakan pengalaman keduanya di ajang PON. Selain itu, ia sukses mempertahankan medali emasnya. Meski lawannya banyak yang punya pengalaman menghadiri event nasional. Anda Rainey mendapat lebih banyak ilmu daripada menyelamatkan medali emas.

Rini mengungkapkan harapannya: Saya bangga bisa mempertahankan medali emas PON, semoga rekan-rekan setim bisa melanjutkan prestasinya.

Sekadar informasi, dari 9 nomor yang terungkap pada pertandingan Compo, setidaknya ada 4 nomor yang sudah masuk final, satu nomor sudah lolos ke semifinal, tiga nomor masih dalam tahap penyisihan, dan satu nomor sudah meraih perunggu. Performa atlet Kempo cukup menjanjikan bagi tim NTB.

Mengingat peluang medali emas divisi Kampo semakin banyak dan luas, PON Papua 2021 diharapkan bisa menjadi tambang emas bagi NTB, divisi peraih dua medali emas khusus cluster Aceh.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours